Tips dan Trik

Cara Mudah Menyembunyikan Foto di Perangkat iPhone Tanpa Aplikasi

Cara Menyembunyikan Foto di iPhone Header

Gadgetren – Sama seperti Android, kamu pengguna iPhone pun juga dapat menyembunyikan berkas foto atau video pribadi di perangkat yang sedang kamu gunakan agar tidak diakses oleh sembarang orang.

Bahkan dalam hal ini, kamu tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga lainnya, karena sistem iOS secara khusus telah dilengkapi aplikasi Foto yang memiliki fitur untuk menyembunyikan file foto atau video.

Secara lebih detail, langkah-langkah cara menggunakan aplikasi Foto untuk menyembunyikan file foto atau video di iOS, termasuk iOS versi terbaru, bisa dilakukan seperti ulasan berikut ini:

Cara Menyembunyikan Foto di perangkat iPhone

  1. Pertama-tama, buka aplikasi Foto
  2. Pilih berkas foto atau video yang akan disembunyikan
  3. Kemudian pilih tombol menu (tombol di pojok kiri bawah)
  4. Selanjutnya, cari dan pilih opsi Sembunyikan
  5. Jika muncul pernyataan konfirmasi, maka pilih tombol yang sesuai

Cara Menyembunyikan Foto di iPhone

Jika berhasil menyembunyikan foto, berkasnya akan hilang dari album biasanya. Oleh karena itu, untuk melihat foto yang telah disembunyikan, kamu bisa masuk ke aplikasi Foto sekali lagi, kemudian buka tab Album. Selanjutnya, cari dan pilih opsi Tersembunyi di bawah opsi Album Lainnya.

Cara Mengembalikan Foto yang Telah Disembunyikan di Perangkat iPhone

  1. Buka Album tersembunyi seperti saat akan melihat foto atau video yang disembunyikan
  2. Pilih foto atau video yang akan ditampilkan lagi
  3. Ketuk pada tombol menu (tombol di pojok kiri bawah)

Menariknya, cara di atas tidak hanya bisa digunakan untuk perangkat-perangkat iPhone. Hampir semua perangkat yang mengusung sistem iOS, termasuk iPad atau iPod touch, dapat menggunakan cara di atas untuk menyembunyikan foto atau video.

Seperti yang kita tahu, baik iPhone, iPad maupun iPouch touch, merupakan perangkat yang menggunakan sistem operasi sama, yakni iOS. Termasuk untuk versi yang terbaru, ketiganya pun mendapatkan pembaruan yang sama.

Sebagai tambahan informasi, pada versi yang lebih baru, iOS membawa beberapa peningkatan, termasuk di aplikasi Foto yang ada di dalamnya. Aplikasi ini ditingkatkan menjadi lebih cerdas dan lebih personal dengan beberapa fitur- fitur terbaru.

Tinggalkan Komentar