Smartphone

3 HP Tercepat 2018 di Dunia yang Menggiurkan

Huawei Mate 20 Pro Header

Gadgetren – Selama tahun 2018 ini vendor telah meluncurkan beragam smartphone atau HP menarik yang bersaing dalam hal spesifikasi hardware, performa, desain, harga, maupun kamera.

Bahkan tercatat beberapa vendor telah berhasil meluncurkan smartphone atau HP tercepat di tahun 2018. Bisa dibilang HP tercepat ini memiliki spesifikasi hardware mumpuni dan harga yang cukup mahal karena masuk dalam kelas flagship.

Untuk itu, tim Gadgetren akan memberikan informasi mengenai 3 HP tercepat 2018 yang dapat dilihat di bawah ini :

1. Lenovo Z5 Pro GT

Lenovo Z5 Pro GT Header

Mendekati akhir tahun, Lenovo langsung mengejutkan dunia dengan meluncurkan smartphone pertamanya yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-core, yakni Lenovo Z5 Pro GT.

Chipset yang satu ini telah menggunakan teknologi proses 7nm yang sangat efisien sehingga dapat menghasilkan performa yang bertenaga. Bahkan smartphone ini pun dibekali dengan RAM hingga 12 GB dan storage internal hingga 512 GB.

Menariknya lagi, Lenovo Z5 Pro GT pun berhasil mendaptkan skor benchmark dati AnTuTu yang mencapai 368.480 sehingga mampu mengalahkan iPhone XS maupun Huawei Mate 20 Pro yang menggunakan chipset dengan teknologi proses 7nm juga.

2. Apple iPhone XS

iPhone XS Header

Sebelum hadirnya Lenovo Z5 Pro GT, iPhone XS berhasil menduduki puncak smartphone atau HP tercepat 2018 versi AnTuTu dengan skor 356.501 poin. Hal ini bisa terjadi karena Apple iPhone XS menggunakan chipset Apple A12 Bionic Hexa-core dengan teknologi proses 7nm.

Meskipun hanya menggunakan RAM 4 GB dan storage internal hingga 512 GB, namun performa yang dihasilkan oleh iPhone XS sangat luar biasa cepat karena sistem operasi iOS memang sangat efisien dibandingkan Android.

3. Huawei Mate 20 Pro

Huawei Mate 20 Pro Header Impresi

Minggu lalu, Huawei telah meluncurkan Mate 20 Pro di Indonesia dengan harga yang paling murah dibandingkan negara lainnya. Berbekal chipset HiSilicon Kirin 980, RAM 6 GB, dan storage internal 128 GB, membuatnya menjadi salah satu HP tercepat di tahun 2018 versi AnTuTu.

Tercatat, bahwa Huawei Mate 20 Pro berhasil mendapatkan skor yang mencapai 309.425 poin. Salah satu faktor penentunya karena smartphone ini menggunakan chipset dengan teknologi proses 7nm sehingga membuatnya memiliki performa sangat bertenaga.

Kesimpulan

Terlihat bahwa rata-rata smartphone atau HP tercepat yang masuk ke dalam daftar AnTuTu ini memiliki chipset dengan teknologi proses 7nm. Hal ini cukup wajar mengingat chipset menjadi lebih efisien sehingga menghasilkan performa lebih bagus dibandingkan generasi sebelumnya, bahkan menjadi lebih hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Tinggalkan Komentar