ASUS TUF Gaming FX507
Berita

10 Smartphone Terpopuler di Dunia Saat Ini, Apakah Xiaomi Masuk?

Huawei Nova 4 Header

Kini persaingan smartphone di dunia semakin ketat karena vendor sudah berlomba-lomba dalam menciptakan produk dengan spesifikasi hardware, namu memiliki harga yang terjangkau.

Baru-baru ini GSMArena telah memberikan daftar 10 smartphone terpopuler di dunia saat ini. Bisa dibilang tingkat kepopuleran ini disebabkan karena smartphone tersebut memiliki daya tarik bagi banyak orang sehingga menjadi penasaran.

Pada peringkat pertama, jatuh pada Samsung Galaxy A8s yang merupakan smartphone pertama di dunia dengan layar penuh yang memiliki lubang kamera di bagian kiri atasnya. Berkat perolehan 40.578 Daily Hits membuatnya menjadi raja smartphone terpopuler di dunia.

10 smartphone terpopuler 27 Des[Sumber : GSMArena]

Selanjutnya, Huawei Nova 4 menempati peringkat kedua dengan raihan 38.067 Daily Hits. Smartphone ini pun wajar menjadi salah satu yang terpopuler karena memiliki desain layar mirip Samsung Galaxy A8s, namun dengan kamera belakang 48 MP.

Kemudian, smartphone kelas menengah yang baru rilis di Indonesia dengan Redmi Note 6 Pro di Indonesia dengan 4 kamera sekaligus. Perangkat ini berhasil menduduki peringkat ketiga dengan peroleh 37.613 Daily Hits.

Semetnara itu, Samsung Galaxy A7 (2018) yang terkenal dengan 3 kamera utama di bagian belakang sangat populer hingga akhir tahun 2018. Dengan perolehan 31.933 poin membuat smartphone buatan Samsung ini mendapatkan posisi keempat.

Meskipun sudah cukup lama diluncurkan, namun Pocophone F1 masih berada di posisi kelima dengan perolehan 26.571 poin. Hal ini bisa dibilang wajar mengingat F1 merupakan smartphone dengan Snapdragon 845 termurah di dunia.

Menariknya Samsung Galaxy S8 yang telah diluncurkan di tahun 2017 pun ternyata masih banyak yang mencarinya dengan berhasil mendapatkan 25.186 Daily Hits sehingga berada di posisi keenam. Tentu saja hal ini menarik karena perangkat Samsung ini akan mendapatkan update Android 9 Pie.

Pada posisi ketujuh terdapat Huawei Mate 20 Pro yang merupakan salah satu smartphone terbaik di tahun 2018 berkat spesifikasi hardware tinggi, fitur menarik, hingga kemampuan kameranya yang mumpuni.

Terakhir, pada posisi kedelapan hingga kesepuluh secara berurutan mulai dari Apple iPhone 6s, Honor 8X, hingga Samsung Galaxy A9 (2018). Dari daftar ini membuktikan bahwa smartphone, Samsung, Huawei, dan Xiaomi telah menjadi populer di dunia.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar