ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Inilah Daftar Smartphone Samsung yang Mendapatkan Android 9 Pie

Samsung Galaxy A9s Header
Kini sistem operasi Android 9 Pie sudah mulai banyak diimplementasikan di berbagai smartphone. Menariknya lagi Samsung baru saja mengumumkan beberapa smartphone buatannya yang akan segera mendapatkan sistem operasi tersebut.

Pada bulan Janurai 201 mendatang, Samsung akan memberikan update Android 9 Pie pada Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Kedua smartphone ini memang wajar mendapatkan update sistem operasi duluan karena diluncurkan pada tahun 2018 dan masuk dalam kelas atas.

Selanjutnya, Samsung Galaxy Note 9 pun akan menyusul untuk mendapatkan sistem operasi Android 9 Pie pada bulan Februari 2019. Kita ketahui bersama bahwa perangkat ini mempunyai kemampuan kamera dan performa yang menarik sehingga sangat laris di tahun 2018 ini.

Bahkan Samsung pun mengumumkan bahwa smartphone yang hadir pada tahun 2017 silam, yakni Galaxy S8, Galaxy S8+, dan Galaxy Note 8 akan mendapatkan update sistem operasi Android 9 Pie di bulan Maret 2019 mendatang.

Kemungkinan besar ketiga smartphone ini akan hanya sama Android 9 Pie saja mengingat biasanya Samsung akan melakukan update sistem operasi terbaru selama dua tahun kepada perangkat buatannya sejak diluncurkan.

Selanjutnya, Samsung pun mengumumkan bahwa smartphone keluarga Galaxy A tahun 2018 juga akan mendapatkan Android 9 Pie di bulan April 2019, mulai dari Galaxy A8 (2018), Galaxy A8+ (2018), Galaxy A7 (2018), dan Galaxy A9 (2018).

Setelah keluarga Galaxy A, kini Samsung pun mengumumkan bahwa seri Galaxy J terbaru akan mendapatkan update sistem operasi terbaru ini di bulan Mei tahun depan. Pada bulan tersebut, cukup banyak produk Samsung yang mendapatkan update mulai dari Galaxy J4, Galaxy J4+, Galaxy J6, Galaxy J6+, dan Galaxy A8 Star.

Berbeda dengan Galaxy J7 (2017) yang akan mendapatkan update pada bulan Juli tahun depan, Galaxy J7 Duo sendiri akan mendapatkan update Android 9 Pie pada bulan Agustus 2019. Sementara Galaxy J3 (2017) akan mendapatkan sistem operasi ini pada bulan September 2019.

Tidak hanya smartphone, ternyata Samsung juga akan memberikan update pada beberapa tablet yang dikembangkannya, mulai dari Galaxy Tab A (2017), Galaxy Tab Active 2, dan Galaxy Tab A 10.4 pada bulan Oktober 2019.

Namun ternyata tablet Samsung Galaxy Tab S4 10.5 akan mendapatkan update Android 9 Pie pada bulan April tahun depan. Nah, kira-kira apakah smartphone kalian telah masuk daftar?

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar