ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Tampilkan 9 Foto Terbaik dengan Top 9 Instagram 2018 #2018bestnine

Instagram Logo Header

Gadgetren – Sebentar lagi mendekati penghujung tahun 2018 dan seperti biasanya banyak pengguna Instagram yang mencari foto-foto terbaik untuk ditampilkan dalam Top 9 Instagram 2018 atau #2018bestnine.

Biasanya akan terdapat 9 foto terbaik dengan jumlah terbanyak selama di tahun 2018 akan ditampilkan secara berurutan. Tentu saja hal ini akan memperlihatkan foto mana saja yang sangat disukai oleh penggunal lain di Instagram.

Sembilan foto terbaik ini pun akan ditampilkan dengan 3 kolom x 3 baris secara berurutan dari jumlah love terbanyak. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran ingin membuat 9 foto terbaik atau Top 9 Instagram 2018 maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini :

Menggunakan aplikasi Top Nine

  1. Pertama, Gadgeter dapat mengunduh dan menginstal aplikasi Top Nine dari Google Play Store untuk smartphone Android dan Apple App Store untuk iPhone
  2. Setelah berhasil terinstal, Gadgeter dapat membuka aplikasi Top Nine
  3. Selanjutnya, Gadgeter dapat memasukkan username Instagram pada kotak yang muncul
  4. Apabila username yang dimasukkan sudah terasa benar maka Gadgeter dapat menekan tombol Continue
  5. Kemudian, aplikasi Top Nine pun membutuhkan email yang dimiliki oleh Gadgeter
  6. Gadgeter dapat langsung memasukkan alamat email pada kotak yang disediakan dan langsung menekan Find My Top Nine
  7. Terakhir, aplikasi Top Nine akan menampilkan 9 foto terbaik dengan jumlah like terbanyak selama tahun 2018 yang disusun 3 kolom x 3 baris
  8. Gadgeter dapat menyimpan foto di penyimpanan smartphone
  9. Setelah tersimpan di smartphone maka Gadgeter dapat langsung mengunggahnya di Instagram maupun jejaring sosial lainnya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ternyata sudah ada developer yang mengembangkan aplikasinya dengan nama Top Nine sehingga dapat diunduh oleh Gadgeter langsung dari Google Play tanpa harus membuka browser.

Namun bagi Gadgeter yang masih ingin menggunakan cara seperti sebelumnya dengan menggunakan situs #2018bestnine maka dapat langsung mengikuti tutorial berikut ini

Menggunakan #2018bestnine

  1. Pertama, Gadgeter dapat mengunjungi situs resmi dari #2018bestnine
  2. Selanjutnya, Gadgeter cuma memasukkan username Instargram
  3. Apabila dirasa sudah benar maka Gadgeter dapat menekan tombol Get
  4. Selanjutnya situs akan memproses dan memperlihatkan langsung 9 foto terbaik yang disusun berdasarkan dengan jumlah love terbanyak
  5. Foto-foto yang sudah sepaket ini bisa langsung dibagikan ke Facebook maupun Twitter
  6. Namun untuk membagikannya ke Instagram, Gadgeter harus menyimpan terlebih dahulu di smartphone atau komputer miliknya

Bisa dibilang kedua cara ini sama-sama mudah untuk bisa menampikan 9 foto terbaik atau Top 9 Instagram 2018. Namun untuk penggunaan cara menggunakan situs #2018bestnine lebih cepat karena hanya tinggal memasukkan alamat situs di browser.

Sementara itu, apabila menggunakan Top Nine harus mengunduh dan menginstal aplikasinya terlebih dahulu yang bisa dibilang cukup menyita waktu. Namun pilihan tutorial untuk mengabadikan 9 foto terbaik ini tergantung pilihan Gadgeter.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar