Tips dan Trik

2 Alternatif Cara Ganti Tema Buat Kamu yang Sudah Bosan Dengan Tema Bawaan Realme C1

Cara Ganti Tema Realme C1 Header

Gadgetren – Bagi yang sudah membeli Realme C1, pasti banyak yang bingung bagaimana cara mengganti tema bawaannya. Hal ini dikarenakan perangkat ini tidak dilengkapi dengan Theme Store secara default.

Padahal, bagi saya pribadi, fitur ganti tema merupakan salah satu fitur yang cukup penting yang harus dimiliki oleh suatu perangkat, apapun itu. Dengan adanya fitur ini, kita bisa terhindar dari rasa bosan dan mudah menyesuaikan perangkat dengan mood kita.

Cukup disayangkan memang, perangkat buatan perusahaan jebolan OPPO ini tidak menawarkan fitur dasar yang banyak digunakan oleh ponsel-ponsel lain. Padahal, di luar itu, perangkat ini memiliki spesifikasi yang cukup menarik untuk dipinang.

Meskipun demikian, kekurangan ini sebenarnya masih bisa disiasati. Biarpun secara default tidak ada fitur ganti tema, kamu masih bisa mengganti tema di Realme C1 dengan dua cara mudah berikut ini.

Instal Launcher Dari Pihak Ketiga

Cara pertama, kamu bisa mengatasi masalah tidak bisa ganti tema di Realme C1 dengan menggunakan launcher lain. Launcher sendiri merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk mencari dan memulai aplikasi lain.

Dalam aplikasi ini, kamu bisa menemukan pintasan-pintasan untuk berbagai macam aplikasi yang terpasang dalam perangkat. Dan secara default, Realme C1 menggunakan launcher dari ColorOS, yakni sistem Android khusus buatan OPPO.

Dengan mengganti launcher bawaan tersebut, kamu pun bisa mengubah tema dasar dengan berbagai macam tema dari launcher yang baru dipasang. Dalam hal ini, kamu bisa memasang launcher-launcher pilihan, seperti Nova Launcher, Microsoft Launcher, dan lain sebagainya.

Gunakan Theme Store Bawaan OPPO

Seperti yang disebutkan di bahasan sebelumnya, sama dengan kebanyakan ponsel Realme, Realme C1 juga menggunakan sistem ColorOS. Sistem ini merupakan sistem buatan OPPO yang juga digunakan pada perangkat-perangkat buatannya.

Dengan fakta menarik ini, ternyata tema-tema dari perangkat OPPO pun dapat digunakan untuk perangkat Realme. Caranya, kamu hanya perlu mengunduh dan memasang aplikasi Themes Store bawaan OPPO.

Setelah itu, kamu bisa membuka aplikasi tersebut dan mencari tema yang sesuai dengan seleramu. Jika sudah ketemu, buka tema yang dimaksud dan pilih opsi download. Selanjutnya, kamu tinggal memasangnya dengan menekan tombol Apply.

Tinggalkan Komentar