Berita

Kalahkan Samsung! iPhone XR Masuk 10 Besar Smartphone Berkamera Terbaik di Dunia

iPhone XR Headerz

Sebentar lagi iPhone XR akan masuk di Indonesia dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan iPhone XS dan XS Max. Meskipun hanya menggunakan satu kamera, namun foto yang dihasilkan pun sangat bagus.

Hal ini terbukti dengan skor total 101 poin yang berhasil didapatkannya dari pengujian DxOMark. Bahkan skor ini mampu membuat Appe iPhone XR menduduki 10 besar tepatnya peringkat 7.

Bahkan banyak smartphone flagship yang mampu dikalahkannya mulai dari Samsung Galaxy S9 Plus dengan skor 99 poin, Xiaomi Mi 9 dengan skor 99 poin, Google Pixel 2 dengan skor 98 poin, hingga iPhone X dengan skor 97 poin.

iPhone XR DxOMark

Pengujian kameranya sendiri menggunakan protokol dari DxOMark mulai dari komponen Exposure, Color, Autofocus, Texture, Noise, Artifcats, Flash, Zoom, Bokeh, dan Stabilization baik untuk mengambil foto maupun video.

Terlihat juga skor foto yang berhasil dimiliki oleh iPhone XR mencapai 103 poin. Sedangkan skor videonya mencapai 96 poin. Meskipun hanya menggunakan satu kamera, namun mampu mengalahkan kualitas foto maupun video dari iPhone X.

Sekilas, iPhone XR ini sendiri mempunyai kamera belakang beresolusi 12 MP dengan aperture f/1.8, OIS (Optical Image Stabilization), Phase Detection Autofocus, dan Quad-LED dual-tone LED Flash.

Bahkan iPhone XR pun mampu menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan mengaktifkan mode Portrait, meskipun hanya menggunakan satu kamera saja. Selanin itu, kamera belakangnya juga mampu merekam video 4K dengan kecepatan 24 fps, 30 fps, hingga 60 fps.

Menyenangkannya lagi, iPhone XS ini akan diluncurkan resmi pada tanggal 14 Desember 2018 di Indonesia dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp 15.199.000 untuk varian storage 64 GB, Rp 16.499.000 untuk varian storage 128 GB, dan Rp 18.299.000 untuk varian storage 256 GB.

Meskipun harganya terlihat mahal, justru iPhone XR ini merupakan yang termurah dibandingkan dengan perangkat Apple terbaru lainnya seperti iPhone XS yang dimulai dari Rp 20.499.000 atau iPhone XS Max dengan Rp 22.499.000.

Nah, apakah Gadgeter sangat tertarik untuk iPhone XR yang akan diluncurkan secara resmi di Indonesia ini? Mengingat performanya yang sangat kencang, meskipun menggunakan layar berteknologi LCD yang lebih murah dibandingkan layar Retina Display iPhone XS maupun XS Max.

[Sumber : Dxomark]

Tinggalkan Komentar