ASUS TUF Gaming FA506
Smartphone Tekno

Tak Takut Kehabisan Baterai! Ini 5 HP Dengan Baterai Terbesar Di Kelasnya Untuk Tahun 2018

HP Dengan Baterai Terbesar 2018 Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Tahun 2018 ini, ternyata tak hanya kamera dan poni yang menjadi tren. Kalau kamu sadar, beberapa ponsel yang dirilis belakangan ini juga membawa tren baterai berkapasitas besar.

Padahal jika dilihat, meskipun lebih bertenaga, ponsel-ponsel yang dirilis belakangan ini ditenagai oleh chipset yang lebih hemat daya dibandingkan seri-seri sebelumnya. Atau, hal ini terjadi karena layarnya yang semakin lebar atau spesifikasi lain yang semakin ditingkatkan?

Terlepas dari itu semua, berdasarkan pantauan tim Gadgetren, berikut di bawah ini rekomendasi beberapa ponsel yang menawarkan baterai berkapasitas terbesar di kelasnya pada tahun 2018 ini.

Realme C1

HP Dengan Baterai Terbesar 2018 - Realme C1

Hadir di kelas entri, Realme C1 dibanderol dengan harga Rp 1.399.000 tetapi menawarkan beberapa spesifikasi yang cukup unggul dibandingkan dengan ponsel lainnya. Dan salah satunya adalah di sektor baterainya.

Perangkat yang telah dilengkapi dengan chipset Snapdragon 450 ini telah mengusung baterai berkapasitas sebesar 4.230 mAh, yang notabene menjadi baterai terbesar yang digunakan oleh ponsel di kelas tersebut.

OPPO A3s

HP Dengan Baterai Terbesar 2018 - OPPO A3s

Di atasnya, di harga Rp 2 Juta kurang sedikit, OPPO A3s telah menjadi primadona, karena jeroannya. Sebenarnya pada beberapa aspek perangkat ini hampir sama dengan Realme C1, termasuk untuk urusan kapasitas baterai yang digunakannya.

Yang cukup membedakan, perangkat buatan OPPO ini menawarkan kamera selfie dengan resolusi yang lebih besar, di mana telah menggunakan lensa beresolusi 8 MP sementara Realme C1 masih menggunakan lensa beresolusi 5 MP.

ASUS Zenfone Max Pro (M1)

HP Dengan Baterai Terbesar 2018 - ZenFone Max Pro M1

Sementara itu, di kelas Rp 2 Jutaan, tentu saja ASUS Zenfone Max Pro (M1) menjadi raja untuk urusan baterai. Seperti seri-seri pendahulunya, mengusung nama Max membuat perangkat ini menawarkan baterai berkapasitas besar.

Secara teknis, perangkat yang pernah menjadi primadona bagi gamer mobile di kelas entri karena spesifikasinya ini menawarkan baterai berkapasitas 5.000 mAh, yang notabene lebih besar jika dibandingkan hampir semua ponsel yang masuk ke Indonesia.

OPPO A7

HP Dengan Baterai Terbesar 2018 - OPPO A7 Header Fix

Di pasar dengan harga Rp 3 Jutaan, perangkat OPPO A7 yang baru saja hadir bisa menjadi pilihan bagi kamu yang membutuhkan ponsel dengan kapasitas baterai yang lebih besar dan tahan lama.

Meskipun memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Realme C1, seperti baterai berkapasitas 4.230 mAh dan chipset Snapdragon 450, tetapi perangkat ini menawarkan kapasitas RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, yang notabene lebih besar.

Huawei Mate 20 Pro

HP Dengan Baterai Terbesar 2018 - Huawei Mate 20 Pro

Di pasar Rp 4 Juta ke atas, tidak banyak pilihan dalam urusan ini. Dan Huawei Mate 20 Pro menjadi ponsel flagship dengan kapasitas baterai terbesar, dengan baterai berkapasitas 4.200 mAh yang dimilikinya.

Kapasitas baterai ini cukup sepadan dengan spesifikasi jeroan dan fitur-fitur yang diusungnya. Sebagai seri tertinggi dari ponsel Huawei saat ini, perangkat ini pastinya menawarkan kemampuan yang berada di atas rata-rata.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar