Berita

Kalahkan Xiaomi! Skor AnTuTu Samsung Galaxy S10 Plus di Atas 320 Ribu

Samsung Galaxy S10 Plus Leak Header[Sumber : MySmartPrice]

Meskipun Samsung akan meluncurkan smartphone Galaxy S10 Plus terbarunya pada tahun 2019 mendatang, namun AnTuTu telah membocorkan skor performa dan sebagian spesifikasi hardware miliknya.

Dalam bocoran tersebut, terlihat bahwa smartphone dengan nomor model SM-G975F ini akan menggunakan chipset Exynos 9820 Octa-core yang sangat bertenaga dan hemat daya baterai berkat teknologi proses 8nm LPP (Low Power Plus).

Selanjutnya, RAM 6 GB dan storage internal 128 GB juga akan dibenamkan dalam smartphone flagship terbaru Samsung ini untuk mengimbangi kemampuan chipset yang sangat cepat tersebut.

Samsung Galaxy S10 Plus AnTuTu[Sumber : MySmartPrice]

Hasilnya skor performa dari Samsung Galaxy S10 Plus pada pengujian di aplikasi AnTuTu pun sangat mengejutkan karena berhasil mencapai 325.076 poin. Hal ini pun mampu mengalahkan skor raihan dari Huawei Mate 20 dengan 311.840 poin yang saat ini berada di posisi puncak.

Tak hanya itu,skor performa dari smartphone kelas atas Samsung ini pun berhasil mengalahkan smartphone gaming Xiaomi Black Shark Helo yang mencapai 301.757 poin. Dengan kata lain, Samsung telah berhasil menciptakan chipset dengan performa tinggi yang bahkan mengalahkan Huawei Kirin 980 dengan teknologi 7nm milik Huawei Mate 20 sekalipun.

Poin yang dimiliki Black Shark Helo ini jauh lebih kecil karena memang Snapdragon 845 yang dimilikinya berteknologi proses 10nm. Tentu saja Exynos 9820 ini akan langsung berhadapan dengan Qualcomm Snapdragon 8150 yang menggunakan teknologi proses 7nm.

Beralih ke bagian depannya, Samsung Galaxy S10 Plus akan memiliki layar penuh 6,4 inci beresolusi Full HD+ 2280 x 1080 piksel) dengan desain Infinity Display terbaru yang memiliki bezel super tipis sehingga kamera depannya berada di bawah layar.

Sebagai smartphone flagship yang akan hadir pada tahun 2019, Samsung pun akan langsung menyematkan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan tampilan antarmuka Samsung Experience yang mempunyai beragam fitur terbaru.

Selanjutnya banyak orang yang penasaran dengan penggunaan kamera belakang pada Samsung Galaxy S10 Plus, apakah akan menggunakan 3 dengan kombinasi lensa normal, tele, dan ultra-wide atau masih mempertahankan 2 saja? Untuk itu, Gadgeter dapat menunggu bocoran selanjutnya atau menunggu hingga waktu peluncuran resminya tiba.

[Sumber : MySmartPrice]

Tinggalkan Komentar