Smartphone

Apakah Kartu Smartfren Bisa Dipakai di HP OPPO?

Apakah Kartu Smartfren Bisa Dipakai di HP OPPO header

Gadgetren – Smartfren merupakan salah satu provider besar di Indonesia yang sudah menjangkau dari Sabang hingga Merauke. Bahkan kini Smartfren pun berhasil melakukan konversi dari jaringan CDMA ke 4G-LTE dengan jangkauan yang luas.

Namun ternyata sebagian Gadgeter masih banyak yang bertanya mengenai apakah kartu Smartfren bisa dipakai di HP OPPO? Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat jawabannya sebagai berikut ini.

Smartfren sendiri memanfaatkan jaringan 4G-LTE di dua band sekaligus yang terdiri dari Band 5 (850 MHz) dan Band 40 (2300 MHz) sehingga apabila smartphone telah mendukung kedua Band ini maka secara otomatis bisa merasakan kartu Smartfren.

Menariknya smartphone OPPO sejak beberapa tahun silam, mulai dari OPPO F1 hingga F9 sudah mendukung Band untuk Smartfren, baik itu Band 5 (850 MHz) maupun Band 40 (2300 MHz).

Dengan kata lain, smartphone atau HP OPPO yang dijual saat ini telah mendukung jaringan 4G-LTE dari kartu Smartfren. Namun pada beberapa smartphoen atau HP OPPO, penggunanya harus melakukan pengaturan terlebih dahulu agar akses 4G-LTE dari Smartfren aktif.

Biasanya, Gadgeter dapat melakukan pengaturan Access Point Names pada menu Settings dengan melakuka pengaturan, mulai dari nama provider, APN, APN Type, Usernme, Password, dan masih banyak lagi agar jaringan 4G-LTE Smartfren aktif.

Hal ini bisa dibilang mudah karena sudah banyak tutorial yang dapat dicari di Google untuk bisa mengaktifkn akses 4G-LTE di HP OPPO dengan mudah. Tentu saja OPPO sendiri memberikan kemudahan penggunanya agar dapat mendukung banyak operator termasuk Smartfren.

Sementara itu, kecepatan jaringan 4G-LTE Smartfren yang bisa didapatkan di smartphone atau HP OPPO pun bervariasi tergantung dari wilayah yang sedang disinggahi, ada yang kecepatan aksesnya kencang dan ada juga yang kecepatan aksesnya rendah.

Selain itu, Smartfren sendiri menawarkan beragam paket jaringan 4G-LTE dengan harga yang terjangkau maupun murah. Bahkan Smartfren pun pernah meluncurkan paket 4G-LTE Unlimited yang hanya cukup dibayar dengan harga Rp 60 ribu saja.

Meskipun memang smartphone atau HP OPPO terbaru telah mendukung kartu Smartfren, namun tidak ada salahnya apabila Gadgeter mengunjungi Galeri Smartfren untuk mengetahui lebih lanjut mengenai HP OPPO mana saja yang mendukung kartu tersebut.

Tinggalkan Komentar