Aplikasi

4 Aplikasi Tema Untuk Mempercantik Tampilan HP Android Milikmu

Aplikasi Tema HP Android Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Meskipun perangkat Android dibekali aplikasi tema bawaan, tapi biasanya aplikasi tersebut memiliki fitur yang terbatas. Untuk itu, kadang kamu bahkan harus menggunakan aplikasi tema lain.

Di Google Play Store sendiri, kamu bisa menemukan puluhan jenis aplikasi tema dari pihak ketiga, dari mulai yang gratis, freemium (gratis dengan in-app purchase dan iklan), hingga aplikasi yang benar-benar berbayar.

Oleh karena itu, tak jarang kamu sedikit kebingungan untuk menentukan aplikasi tema mana yang paling baik digunakan pada HP Android yang kamu miliki. Nah, agar kamu tak bingung lagi, berikut empat aplikasi tema HP Android rekomendasi dari saya.

Nova Launcher

Aplikasi tema HP Android ini merupakan aplikasi yang paling saya rekomendasikan, terutama untuk versi berbayarnya. Aplikasi buatan TeslaCoil Software ini menawarkan fitur kostumisasi yang sangat detail dan lengkap.

Tidak hanya bisa digunakan mengubah bentuk ikon, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengubah grid (ukuran kolom), ukuran ikon, bentuk dan kecepatan animasi, model app drawer, dan lebih banyak lagi.

Untuk mencobanya, kamu bisa mengunduhnya melalui Google Play Store melalui halaman berikut ini.

Microsoft Launcher

Aplikasi tema HP Android yang semula bernama Arrow Launcher ini merupakan aplikasi buatan Microsoft yang dirancang secara khusus untuk meningkatkan produktivitas penggunanya, terutama mereka yang juga menggunakan komputer dengan sistem Windows.

Selain menawarkan set lengkap alat untuk mengubah tampilan perangkat, aplikasi ini juga menawarkan fitur sinkronisasi antara perangkat HP Android dengan komputer Windows, sehingga memudahkan pengguna untuk bergonta-ganti perangkat.

Bagi kamu yang penasaran dengan kemampuan dari aplikasi tema HP Android ini, kamu bisa mengunduhnya melalui halaman Google Play Store berikut ini.

Go Launcher

Go Launcher merupakan aplikasi tema HP Android pihak ketiga yang pertama kali saya kenal. Bahkan, ponsel Android pertama saya menggunakan aplikasi ini, karena menawarkan kostumisasi yang sangat lengkap.

Selain bisa digunakan untuk mengubah tampilan perangkat dengan berbagai macam tema dan widget, aplikasi ini juga menawarkan berbagai fitur tambahan, seperti manajemen aplikasi, Dr. Clean, identifikasi panggilan, dan DIY (Do It Yourself) Live Wallpaper.

Aplikasi ini bisa diunduh melalui Google Play Store di halaman berikut ini.

CPL (Customized Pixel Launcher)

Bagi kamu yang mencari tema yang mirip seperti tampilan dari perangkat Google Pixel, CPL merupakan aplikasi tema HP Android pihak ketiga yang tepat untuk kamu pilih, meskipun aplikasi ini terbilang masih cukup baru.

Berbeda dengan beberapa aplikasi tema Google Pixel lainnya, aplikasi ini menawarkan fitur kostumisasi yang lebih lengkap dan kaya akan fitur. Namun meskipun demikian, aplikasi ini tergolong sebagai aplikasi yang sangat ringan.

Guna mendapat aplikasi ini, kamu bisa mengunjungi halaman Google Play Store berikut ini.

Tinggalkan Komentar