Tips dan Trik

Cara Top Up Saldo OVO Untuk Mempermudah Transaksi di Tokopedia

Top Up OVO Tokopedia Header

Gadgetren – Menggandeng layanan pembayaran dan uang digital OVO, Tokopedia kini memungkinkan kembali penggunanya untuk melakukan top up ke dalam saldo uang digital miliknya. Namun, bagaimana caranya?

Tidak bisa dipungkiri, sudah hampir setahun ini sistem pembayaran dan mata uang digital Tokopedia telah mengalami pembekuan karena belum mengantongi izin pelaksana sistem pembayaran digital dari Bank Indonesia.

Sebagai akibatnya, semua pengguna tidak bisa melakukan top up ke dalam saldo Tokopedia untuk mempermudah setiap transaksinya. Dalam hal ini, pengguna hanya diizinkan untuk menguangkan saldo tersebut.

Guna mempermudah kembali para penggunanya dalam bertransaksi, Tokopedia bekerja sama dengan OVO menghadirkan layanan pembayaran dan uang digital ke dalam layanannya.

Menariknya, selain dapat mempermudah pengguna dalam melakukan transaksi jual beli, layanan OVO ini membawa beberapa keuntungan jika dibandingkan dengan layanan TokoCash milik Tokopedia sebelumnya.

Selain mudah dan praktis untuk digunakan, layanan OVO tidak hanya bisa digunakan pada layanan Tokopedia saja. Layanan pembayaran buatan Lippo Group ini bisa digunakan pada gerai atau layanan lain yang bekerja sama dengan OVO.

Para pengguna layanan Tokopedia juga bakal diuntungkan dengan adanya sistem hadiah yang diusung OVO, yakni OVO Point, yang juga turut hadir di samping fitur utama OVO Cash miliknya.

Para pengguna hanya perlu mengaktifkan layanan OVO miliknya di Tokopedia. Selanjutnya, mereka bisa mengisi saldo ke dalam OVO Cash dengan cara berikut ini.

Cara Top Up OVO Cash di Tokopedia

  1. Dari halaman utama aplikasi Tokopedia, klik ikon OVO
  2. Selanjutnya pilih nominal top up dan pilih tombol Top-up
  3. Pilih metode pembayaran yang ingin kamu gunakan
  4. Kemudian lakukan pembayaran sesuai metode yang kamu pilih

Top Up OVO Tokopedia

Selain bisa menggunakan transfer bank, top up layanan OVO untuk akun Tokopedia bisa kamu lakukan dengan menggunakan metode lain. Salah satunya melalui ritel offline, seperti Indomaret, Alfamart, maupun JNE.

Namun perlu diperhatikan, bagi kamu yang mengandalkan kartu kredit, pembayaran untuk top up OVO di Tokopedia tidak mendukung sistem pembayaran dengan kartu kredit. Selain itu, sistem top up di OVO juga tidak mendukung pembayaran melalui Kredivo.



Tinggalkan Komentar

2 Komentar