Tips dan Trik

Cara Aktivasi Layanan OVO di Tokopedia Biar Transaksimu Lebih Mudah dan Praktis

Aktivasi OVO Tokopedia Header

Gadgetren – Setelah cukup lama dibekukan karena belum mengantongi izin dari Bank Indonesia, TokoCash Tokopedia akhirnya menggandeng layanan pembayaran digital OVO sebagai dompet digitalnya.

Bagi kamu yang belum tahu, layanan OVO merupakan sebuah solusi pembayaran dan uang digital berbasis aplikasi yang dikembangkan oleh anak perusahaan Lippo Group, yakni LippoX.

Dengan menggandeng layanan pembayaran sekaligus uang digital ini, pengguna Tokopedia kini dapat melakukan transaksi dengan lebih mudah sebagaimana yang bisa dilakukan dengan layanan TokoCash yang ada sebelumnya.

Bahkan selain menghadirkan OVO Cash yang menggantikan TokoCash, OVO juga menghadirkan sistem reward bernama OVO Point, yang akan menampung berbagai macam hadiah termasuk cashback.

Untuk menggunakan layanan pembayaran digital ini, para pengguna perlu mengaktifkannya terlebih dahulu melalui aplikasi atau halaman web Tokopedia. Bagi yang belum tahu caranya, berikut ulasannya.

Cara Aktivasi OVO di Aplikasi Tokopedia

  1. Buka aplikasi Tokopedia dan klik tombol Aktivasi pada halaman utama
  2. Pada halaman Aktivasi OVO, klik tombol Aktifkan OVO Sekarang
  3. Selanjutnya, kamu akan mendapat kode OTP melalui SMS, jika kamu memiliki akun OVO menggunakan nomor yang sama dengan Tokopedia
  4. Masukkan kode OTP tersebut ke kolom yang disediakan
  5. Selanjutnya, kamu bisa membuat PIN untuk mengamankan setiap transaksi dengan OVO

Aktivasi OVO Tokopedia

Sekali lagi perlu diperhatikan, langkah-langkah di atas hanya berlaku untuk kamu yang telah memiliki akun OVO yang menggunakan nomor sama dengan yang digunakan pada akun Tokopedia.

Bagi kamu yang menggunakan nomor telepon di Tokopedia namun belum terdaftar di OVO, kamu akan diminta untuk membuat akun di OVO dengan menggunakan nama sesuai dengan kartu identitas atau KTP.

Hal ini pun berlaku bagi kamu yang memiliki nomor yang berbeda untuk akun Tokopedia dan akun OVO, di mana kamu bisa membuat ulang akun OVO seperti yang dijelaskan sebelumnya, atau mengubah nomor telepon yang digunakan di Tokopedia.

Setelah semua proses aktivasi OVO di akun Tokopedia milikmu telah selesai, kamu perlu melakukan top up ke dalam akun OVO tersebut agar akun tersebut dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi.

Tinggalkan Komentar