ASUS TUF Gaming FX507
Tekno Unik

Wi-Box 4G Home Internet – MiFi Baru dari Smartfren Bagi Pengguna Internet Rumahan

Wi Box Smartfren Header

Gadgetren – Meskipun telah mengumumkan akan mematikan bisnis pengembangan ponsel Andromax andalannya, perusahaan Smartfren mengenalkan sebuah perangkat baru bernama Wi-Box 4G Home Internet.

Perangkat baru buatan Smartfren ini merupakan perangkat MiFi, yakni sebuah perangkat router nirkabel yang dapat bertindak sebagai hotspot Wi-Fi seluler. Cara kerjanya mirip seperti modem, tetapi dapat digunakan secara nirkabel.

Berbeda dengan kebanyakan MiFi yang telah ada di pasaran, perangkat Wi-Box 4G Home Internet dikembangkan oleh Smartfren guna menyasar para pengguna rumahan yang belum dijangkau oleh jaringan Fiber Optic (FO).

Seperti yang kita tahu, meskipun cukup berkembang pesat, persebaran jaringan FO memang belum menjangkau semua wilayah di Indonesia. Sebagai solusinya, Wi-Box hadir untuk memberikan internet tercepat melalui jaringan 4G milik Smartfren.

Guna menunjang hal tersebut, Wi-Box hadir dengan dilengkapi dua buah antena eksternal yang biasanya tidak ada pada perangkat Mi-Fi lain. Dengan dua antena ini, perangkat diharapkan dapat menerima sinyal dengan lebih kuat dan stabil.

Keunggulan Wi-Box 4G Home Internet

Sebagaimana MiFi lainnya, perangkat MiFi khusus rumahan ini dapat digunakan sebagai modem sekaligus hotspot, yang mana dapat memudahkan penggunanya untuk dapat terhubung ke jaringan internet.

Bedanya, perangkat ini telah mendukung pengguna dengan jumlah yang banyak. Bila biasanya MiFi hanya bisa digunakan oleh kurang dari sepuluh pengguna, perangkat ini bisa digunakan oleh 31 orang pengguna plus 1 orang pengguna melalui kabel LAN.

Perangkat Wi-Box 4G Home Internet ini juga dilengkapi dengan jangkauan area yang lebih luas. Bahkan dalam klaimnya, disebutkan bahwa bisa digunakan hingga berjarak 50 meter dari perangkat.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan tombol Wi-Fi Protected Setup (WPS) yang bisa digunakan untuk menghubungkan berbagai macam perangkat ke jaringan dengan lebih mudah dan cepat.

Selain itu, perangkat ini juga menggunakan sistem adaptor yang langsung dicolokkan ke listrik rumah, sehingga dapat menyala lebih lama selama terhubung dengan listrik rumah atau listrik rumah tidak padam.

Paket Wi-Box 4G Home Internet Smartfren

Paket Benefit Harga
Paket 1 BulanTambahan Kuota Internet Total 120 GB (60 GB Internet 24 Jam + 60 GB Internet Malam) selama 30 hariRp 1.200.000
Paket 6 BulanTambahan Kuota Internet Total 100 GB (50 GB Internet 24 Jam + 50 GB Internet Malam) per 30 hari selama 6 bulanRp 1.700.000
Paket 12 BulanTambahan Kuota Internet Total 100 GB (50 GB Internet 24 Jam + 50 GB Internet Malam) per 30 hari selama 12 bulanRp 2.600.000

Dalam penjualannya, perangkat Wi-Box 4G Home Internet dijual dengan tiga jenis paket, yakni paket 1 Bulan, 6 Bulan, dan 12 Bulan, yang menawarkan harga dan benefit yang berbeda-beda pada setiap paketnya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar