Gadget Smartphone

4 HP Xiaomi Terbaik di Tahun 2018 yang Memiliki Spesifikasi Mumpuni Tapi Dijual Murah

HP Xiaomi Terbaik 2018 Header

Gadgetren – Meskipun terkenal sebagai merek dagang yang memiliki harga jual murah, Xiaomi ternyata memiliki beberapa perangkat terbaik dengan spesifikasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Tidak bisa dipungkiri memang, hadirnya Xiaomi ke pasar ponsel telah mendefinisikan ulang pasar ponsel, terutama pasar ponsel di kelas menengah ke bawah. Perusahaan asal Tiongkok ini cukup berhasil membawa ponsel-ponsel berspesifikasi mumpuni ke pasar ponsel di kelas tersebut.

Meskipun demikian, perusahaan yang telah mencatatkan namanya sebagai perusahaan ponsel pintar populer ke dua di Indonesia ini juga menawarkan beberapa ponsel terbaik buatannya yang digunakan untuk menyasar kelas flagship. Untuk tahun 2018 ini, beberapa ponsel tersebut di antaranya adalah sebagai berikut.

Pocophone

Pada bulan Agustus 2018 lalu, Xiaomi resmi memboyong Pocophone F1 ke Indonesia. Perangkat ini cukup menjadi perbincangan, lantaran membawa spesifikasi flagship yang biasa ditawarkan ponsel dengan harga di atas Rp 8 Juta, tetapi dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp 4,5 Jutaan.

Secara lebih rinci, perangkat yang diluncurkan pertama kali di India ini telah dibekali dengan chipset flagship Snapdragon 845, ditunjang dengan RAM berkapasitas 6 GB serta memori internal dengan varian 64 GB atau 128 GB.

Xiaomi Mi 8

Untuk menyasar kelas flagship, Xiaomi juga mengembangkan Xiaomi Mi 8 yang menjadi edisi khusus ulang tahun dari produsen tersebut. Perangkat ini pun menawarkan chipset Snapdragon 845 dengan RAM berkapasitas 6 GB dan pilihan memori internal dari 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Perangkat ini juga dibekali dengan kemampuan fotografi yang sangat mumpuni, berkat kamera ganda dengan sensor utama Sony IMX363 yang diduetkan dengan sensor sekunder buatan Samsung, yakni S5K3M3.

Xiaomi Mi Mix 3

Selain desainnya yang unik untuk menghilangkan poni, yakni dengan menyembunyikannya dengan metode slider, Xiaomi Mi Mix 3 berhasil masuk ke daftar lima perangkat dengan kamera terbaik versi DxOMark karena berhasil memperoleh nilai 103 yang sejajar dengan HTC U12+ dan Samsung Galaxy Note 9.

Dalam jeroannya pun, perangkat buatan Xiaomi ini telah menawarkan kemampuan dari chipset Snapdragon 845, lengkap dengan pilihan RAM 6 GB, 8 GB, atau 10 GB, serta memori internal sebesar 128 GB atau 256 GB.

Xiaomi Black Shark Helo

Meskipun belum dirilis ke pasaran global, Xiaomi Black Shark Helo juga cukup menarik untuk diperbincangkan. Ponsel buatan Xiaomi yang digunakan untuk menyasar kelas gaming ini memiliki spesifikasi yang tentu saja cukup mumpuni supaya dapat menjalankan aplikasi-aplikasi game yang biasanya merupakan aplikasi berat.

Xiaomi Black Shark Helo dikenalkan Xiaomi dengan membawa chipset flagship seperti ponsel-ponsel sebelumnya, yakni Snapdragon 845. Untuk mengimbangi kinerja chipset tersebut, Xiaomi juga membekalinya dengan varian RAM dari 6 GB hingga 10 GB.

Tinggalkan Komentar