Berita Smartphone

Saingi Galaxy Note 9! Mi MIX 3 Masuk 5 Besar Smartphone dengan Kamera Terbaik 2018

Xiaomi Mi MIX 3 Header Kamera

Bersamaan dengan waktu peluncurannya, Xiaomi Mi MIX 3 pun masuk ke dalam daftar 5 besar smartphone dengan kamera terbaik 2018 versi DxOMark. Tentu saja hal ini sangat menarik karena Mi MIX 3 mampu menyingkirkan smartphone flaghsip lainnya di dalam daftar tersebut.

Dalam pengujian yang dilakukan oleh DxOMark, Xiaomi Mi MIX 3 berhasil mendapatkan skor total yang sangat luar biasa mencapai 103 poin. Hal ini pun membuatnya berada di peringkat kelima dengan skor yang sejajar dengan HTC U12+ dan Samsung Galaxy Note 9.

Dengan kata lain Xiaomi telah bekerja keras agar kamera dari Mi MIX 3 ini mampu bersaing dengan smartphone flagship merek lainnya. Selain itu, penilaian dari pengujian kamera dari DxOMark pun meliputti Exposure, Color, Autofocus, Texture, Artifacts, Noise, Flash, Zoom, Bokeh, dan Stabilization.

Xiaomi MI MIX 3 DxOMark

Xiaomi Mi MIX 3 sendiri berhasil mendapatkan skor foto yang mencapai 108 poin dan skor video yang mencapai 93 poin. Bisa dibilang kamera utama dari Mi MIX 3 ini lebih mampu diandalkan untuk membuat foto dibandingkan merekam video.

Sekilas, smartphone flagship terbaru Xiaomi ini mempunyai dua kamera utama dengan kombinasi kamera primer 12 MP berlensa wide-angle + kamera sekunder 12 MP berlensa telephoto, PDAF, dan dual-LED tone LED Flash yang diklaim pihak Xiaomi mampu menghasilkan foto dengan bagus.

Sementara itu, berkat kombinasi dua kameranya ini memungkinkan pengguna Mi MIX 3 mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan mudah dan instan. Bahkan kamera dengan lensa telephoto pun mampu menghasilkan foto jarak jauh tanpa pecah hasilnya.

Bahkan Xiaomi pun telah menyematkan fitur Night Mode yang dapat menghasilkan foto low-light atau malam hari yang bagus dengan metode yang hampir dengan miliki Huawei P20 Pro sehingga fotonya lebih terang dan jelas, meskipun diambil malam hari.

Tak hanya itu, kamera utamanya juga mampu menghasilkan video slow motion dengan kecepatan 960 fps sehingga gerakannya super lambat dan dramatis. Berkat AI engine, video slow motion ini pun akan memiliki musik background yang disematkan secara otomatis.

Sementara itu, dua kamera depannya memiliki kombinasi 24 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto selfie bokeh dengan instan. Menariknya lagi kamera depannya ini berada di dalam Mi MIX 3 sehingga menggunakan sistem slider untuk memunculkannya ke permukaan agar bisa digunakan untuk berfoto selfie.

[ Sumber : DxOMark]

Tinggalkan Komentar