Berita

Heboh! Inilah 10 Smartphone Android Tercepat di Dunia September 2018

OPPO Find X Header Indonesia

AnTuTu merupakan salah satu perusahaan yang meluncurkan aplikasi populer untuk benchmark dengan nama AnTuTu Benchmark. Meskipun skornya tidak selalu menjadi rujukan performa dan pengalaman sesungguhnya dari sebuah smartphone, namun skor AnTuTu masih menjadi patokan seberapa cepat sebuah smartphone.

Seperti biasanya, AnTuTu akan meluncurkan laporan mengenai daftar 10 smartphone tercepat di dunia pada bulan September 2018 ini. Bisa dibilang semua smartphone yang hadir dalam laporan ini sama-sama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core yang bertenaga.

Pada saat peluncurkan perdananya, pihak ASUS pernah memperlihatkan bahwa skor AnTuTu dari ROG Phone sangat tinggi hingga mencapai 300 ribuan ke atas. Namun ternyata secara tak terduga hasilnya berbeda dengan yang hadir di laporan AnTuTu bulan September 2018.

AnTuTu All

Meskipun awalnya ASUS ROG Phone akan menduduki peringkat pertama, namun nyatanya hanya berhasil menduduki peringkat ketiga dengan skor total yang mencapai 291.217 poin. Sementara posisi pertama justru masih dikuasai oleh smartphone gaming dari Xioami yang bernama Black Shark dengan 293.009 poin.

Di tengah-tengah persaingan antara kedua smartphone gaming tersebut, ternyata Meizu 16 berhasil menduduki peringkat kedua dengan skor 292.000 poin lengkap dengan sensor fingerprint di dalam layarnya.

Selanjutnya, Smartisa R1 masih berada di posisi keempat dengan skor mencapai 290.827 poin. Akibatnya banyaknya smartphone flaghsip Snapdragon 845 Octa-core yang menduduki peringkat pertama membuat Vivo NEX turun peringkat ke posisi kelima dengan skor 287.971 poin.

Sementara Xiaomi Mi 8 versi fingerprint dalam layar berhasil menduduki posisi keenam dengan peroleh skor 286.636 poin. Kemudian Mi 8 Explorer Edition mengekor di posisi ketujuh dengan skor yang mencapai 286.143 poin.

OnePlus 6 pun harus jatuh ke posisi kedelapan dengan skor yang mencapai 286.006 poin. Sementara Find X harus turun parah dari poisis kedua menjadi kesembilan dengan peroleh skor 284.695 poin. Selain itu, Find X pun ketahuan melakukan kecurangan dalam benchmark.

Selanjutnya, Xiaomi Mi 8 menjadi juru kunci di posisi kesepulan dengan skor 283.117 poin. Terlihat 4 smartphone Xiaomi berhasil masuk ke dalam daftar ini, bahkan Black Shark masih menjadi raja smartphone Android saat ini.

Padahal Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro sendiri berhasil mendapatkan performa benchmark AnTuTu yang mencapai lebih dari 300 ribu. Kemungkinan besar, posisi daftar ini akan berubah pada laporan Oktober 2018 mendatang.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar