ASUS TUF Gaming FX507
Game Tips dan Trik

Cara Membuat Custom Room Buat Mengatur Permainanmu Sendiri di PUBG Mobile

Cara Membuat Room di PUBG Mobile Header

Gadgetren – Setelah mendulang kesuksesan di platform komputer, Tencent membawa permainan Player Unknown Battleground atau lebih sering dikenal dengan PUBG ke perangkat seluler.

Meskipun sebenarnya sedikit terlambat, karena sebelumnya telah  banyak permainan yang membawa tema battle royale ke perangkat seluler, namun popularitas dari permainan ini pun tidak surut meski baru saja hadir di perangkat seluler.

Hal ini tidak terlepas dari berbagai macam fitur yang ada di dalam permainan ini, termasuk fitur Create Room yang mengizinkan para pemainnya untuk dapat membuat room permainan khususnya sendiri.

Room khusus (Custom Room) ini nantinya bisa digunakan untuk memainkan permainan berdasarkan aturan yang kita buat sendiri, seperti jenis pertandingan, perspektif, dan map, bersama dengan teman-teman permainan yang kita kehendaki.

Nah, bagi kamu yang belum tahu atau penasaran cara menggunakan fitur Create Room ini, kamu dapat menyimak ulasan mengenai cara membuat room di permainan PUBG Mobile berikut di bawah ini.

Cara Membuat Room di Permainan PUBG Mobile

  1. Dari halaman utama aplikasi PUBG Mobile, klik tombol Select Mode
  2. Selanjutnya, klik tombol ROOM pada menu bagian pojok kiri bawah
  3. Jika sudah terbuka, kemudian pilih tombol Create Room
  4. Pada halaman Create Room, atur preferensi yang diminta, seperti Room Name, Team Mode, Game Mode, Map, dan Room Password (jika diperlukan)
  5. Saat sudah selesai, kamu tinggal klik tombol Create Room

Cara Membuat Room di PUBG Mobile

Namun sebelum mengikuti langkah-langkah di atas, perlu diperhatikan bahwa untuk dapat membuat room di permainan battle royale ini, kamu harus memiliki item yang disebut dengan Room Card.

Item Room Card ini bisa diperoleh dengan membeli Elite Royale Pass, karena kamu bakal memperoleh item ini pada level Royale Pass di level 14, level 37, dan level 85, dengan jumlah dan masa aktif yang berbeda-beda.

Kamu pun bisa membeli item yang secara khusus dapat digunakan untuk membuat room khusus ini melalui Clan Shop seharga 300 Clan Point, di mana sebelumnya kamu harus masuk ke dalam salah satu klan terlebih dulu untuk menemukan toko khusus ini.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar