Tips dan Trik

Cara Menghilangkan Poni Buat Kamu yang Tidak Suka Poni OPPO A3s

Cara Menghilangkan Poni OPPO A3s Header

Gadgetren – Setelah digunakan oleh Apple dalam perangkat iPhone X miliknya, desain ponsel berponi atau notch menjadi tren baru yang diikuti oleh hampir sebagian pengembang perangkat ponsel.

Salah satu perusahaan yang turut andil dalam tren ini adalah perusahaan elektronika asal Tiongkok OPPO, yang telah merilis beberapa ponsel berponi ke pasaran, termasuk perangkat OPPO A3s di antaranya.

Bagi yang belum tahu, OPPO A3s merupakan seri ponsel OPPO yang telah membawa desain kekinian dengan desain layar bezel-less beraspek rasio 19:9. Ponsel ini memiliki ukuran layar yang cukup lebar, yakni 6,2 inci beresolusi Full HD+ (1.520 x 720 piksel).

Perangkat ini telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz, dengan varian RAM 2 untuk memori internal 16 GB dan RAM 3 GB untuk memori internal 32 GB.

Salah satu yang menjadi andalan dari ponsel ini adalah sektor kamera, yang mana kamera utama telah berlensa ganda beresolusi 13 MP + 2 MP dan didukung dengan kamera depan beresolusi 8 MP.

Namun masalahnya, tidak sedikit orang yang benar-benar tidak menyukai desain berponi seperti yang disematkan OPPO A3s.  Guna mengatasi hal ini, berikut ini ulasan cara menyembunyikan poni di OPPO A3s.

Cara Menghilangkan Poni di OPPO A3s

  1. Pertama-tama, pasang aplikasi Nacho Notch dari Google Play Store.
  2. Setelah terinstal, buka aplikasi dan baca ketentuan penggunaannya dengan seksama.
  3. Jika sudah klik kotak di bagian paling bawah layar dan klik tanda centang.
  4. Selanjutnya buka Quick Settings Panel dengan menggeser bar notifikasi ke bawah.
  5. Klik tombol edit tombol yang ada di samping kiri ikon pengaturan.
  6. Ketuk dan seret tombol Hide Notch ke bagian Switch Enabled (kolom bagian atas).
  7. Sekarang, kamu dapat menyembunyikan notch dengan mengetuk tombol Hide Notch.

Perlu diperhatikan, saat pertama kali menggunakan aplikasi dari pihak ketiga ini, kamu akan diminta untuk mengaktifkan beberapa izin akses. Jika demikian, maka kamu harus mengizinkan hal tersebut agar aplikasi dapat bekerja dengan semestinya.

Selain itu, cara menyembunyikan poni di OPPO A3s di atas juga bisa digunakan pada beberapa ponsel berponi lain, bahkan untuk seri-seri ponsel yang bukan dikembangkan oleh perusahaan OPPO.

Tinggalkan Komentar