Aplikasi Tips dan Trik

Cara Top Up Saldo OVO Biar Bisa Digunakan dalam Layanan Grab

Cara Top Up Grab Header

Gadgetren – Sempat vakum beberapa waktu, perusahaan Grab kembali meluncurkan layanan pembayaran non tunai GrabPay melalui kerja samanya dengan platform uang elektronik OVO di Indonesia.

Bagi yang belum tahu, platform OVO merupakan layanan pembayaran digital berbasis aplikasi seluler yang dikembangkan oleh LippoX, yakni salah satu anak perusahaan yang berada di bawah naungan Lippo Group.

Dengan kerja sama ini, sekarang para pengguna dapat kembali melakukan transaksi pembayaran dalam layanan Grab tanpa menggunakan uang tunai. Dalam hal ini, para pengguna akan menjumpai logo OVO (bukan lagi GrabPay) di dalam bagian payment pada aplikasi Grab.

Namun, tentu saja untuk menggunakannya kamu perlu mengaktifkan OVO terlebih dahulu. Kamu tidak perlu menginstal aplikasi OVO dalam hal ini, kamu cukup mengetuk ikon OVO di lojok kanan atas halaman utama, kemudian mengikuti langkah-langkah yang ada.

Selanjutnya, kamu pun harus melakukan isi ulang alias top up agar saldo OVO terisi dan bisa digunakan untuk melakukan pembayaran di layanan Grab. Bagi kamu yang belum bisa melakukannya, berikut ini ulasan lengkapnya.

Cara Top Up Saldo OVO untuk Digunakan dalam Layanan Grab

  1. Buka aplikasi Grab, kemudian pilih logo OVO di pojok kanan atas halaman.
  2. Setelah terbuka, pilih tombol Top Up (ikon bergambar dompet) jangan yang Top Up Now.
  3. Selanjutnya pilih metode top up yang akan kamu gunakan.
  4. Dan ikuti langkah selanjutnya sesuai dengan metode yang akan kamu gunakan.

Cara Top Up Grab

Bagi kamu yang akan menggunakan ATM atau Internet Banking, kamu dapat memilih ATM & Internet Banking kemudian pilih bank yang kamu miliki beserta metode (ATM, mobile banking, atau internet banking) yang akan kamu gunakan. Selanjutnya, ikuti cara yang ditampilkan.

Bagi kamu yang akan menggunakan metode top up melalui minimarket, kamu bisa memilih Minimarket, kemudian pilih atau masukan nominal yang akan kamu beli, pilih metode pembayaran melalui Alfamart. Selanjutnya klik Submit, catat kode yang kamu terima, dan tunjukkan ke kasir Alfamart untuk melakukan pembayaran.

Bagi kamu yang akan menggunakan kartu debit, kamu bisa memilih Debit & Wallet. Selanjutnya kamu bisa melakukannya seperti untuk metode Minimarket, di mana kamu perlu mengisi nominal top up, memilih metodenya, dan klik Submit.

Selain itu pun, kamu bisa melakukan top up melalui driver Grab. Hal ini bisa kamu lakukan, saat kamu sedang menggunakan salah satu layanan dari grab, baik itu layanan transportasi, antar makanan, atau pengirimannya.

Leave a Comment