ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Pindai Tag Label Nama di Instagram dengan Mudah

Cara Pindai Tag Label Nama Instagram Header

Gadgetren – Kini Instagram telah memiliki pengguna aktif lebih dari 1 miliar di dunia sehingga popularitasnya mampu mengalahkan jejaring sosial yang sudah hadir duluan di dunia, seperti Twitter.

Bisa dibilang sistem username dengan @ dan hashtag # untuk mengelompokkan foto yang dimiliki oleh Instagram sendiri sebenarnya terinspirasi dari Twitter karena sangat efisien dan mudah digunakan oleh penggunanya.

Namun fitur-fitur yang dihadirkan pada Instagram sendiri sudah lebih lengkap yang mengalahkan Twitter, mulai dari Instagram Story, Multiple Upload, video Call, mention hashtag #, dan masih banyak lagi.

Selain menggaungkan program anti-bullying, Instagram sendiri baru saja meluncurkan fitur terbarunya yang bernama Nametag atau Tag Label Nama. Dengan hadirnya fitur ini memungkinkan pengguna Instagram dapat langsung melakukan follow terhadap pengguna lain hanya dengan memindai Nametag tersebut.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran mengenai cara memindai Tag Label Nama di Instagram maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Pindai Tag Label Nama Instagram

  1. Pertama, pastikan aplikasi Instagram yang dimiliki Gadgeter sudah versi terbaru.
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat membuka aplikasi Instagram.
  3. Pada halaman utama, Gadgeter dapat langsung ke menu Profile dengan menekan ikon orang di bawah aplikasi.
  4. Setelah masuk halaman Profile maka Gadgeter dapat langsung memilih menu berlambang garis tiga di bagian atas kanan aplikasi.
  5. Pada menu yang muncul, Gadgeter dapat langsung memilih Nametag.
  6. Setelah halaman Nametag atau Tag Label Nama terbuka maka Instagam akan memperlihat gambar Nametag milik penggunanya untuk dipindai.
  7. Namun apabila ingin memindai gambar Nametag milik pengguna Instagram lain maka dapat memilih tombol Scan a nametag.
  8. Setelah dipilih maka aplikasi Instagram secara otomatis akan menampilkan halaman pemindaian.
  9. Nantinya setelah smartphone diarahkan ke Nametag atau Tag Label Nama pengguna lain maka secara otomatis Instagram akan membuat akun Gadgeter melakukan follow terhadap akun yang dipindai.

Sekilas, bisa dibilang proses follow akun yang dilakukan menggunakan Nametag hampir mirip dengan LINE maupun BBM (BlackBerry Messenger) yang dapat dilakukan secara cepat dan otomatis.

Bahkan beberapa pengguna Instagram banyak yang mencetak Nametag atau Tag Label Nama Instagram ini agar memudahkan orang lain dalam memindainya dibandingkan membukanya terlebih dahulu di smartphone.

Meskipun penggunaan fitur Nametag atau Tag Label Nama ini menarik, namun Gadgeter dapat masih dapat melakukan follow akun pengguna Instagram lainnya dengan cara yang biasa. Untuk itu, pilihan melakukan follow akun pengguna Instagram lain itu terserah pada Gadgeter.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar