Berita

Kalahkan Huawei P20! Apple iPhone XS Max Jadi Smartphone Kamera Terbaik Kedua di Dunia

iPhone XS Max Header

Bulan lalu, Apple telah meluncurkan 3 smartphone terbarunya yang bernama iPhone XS, iPhone XR, dan iPhone XS Max. Ketiga smartphone ini ternyata masih sangat laris diburu oleh pencinta smartphone buatan Apple tersebut.

Di antara ketiganya, iPhone XS Max yang paling menarik karena memiliki layar penuh dengan lebar 6,5 inci yang beresolusi 2688 x 1242 piksel, berteknologi AMOLED Super Retina, dan beraspek rasio 19,5:9.

Menariknya lagi, iPhone XS Max baru saja dinobatkan oleh DxOMark sebagai smartphone dengan kamera terbaik kedua di dunia. Perangkat yang satu ini berhasil mendapatkan skor total DxOMark yang mencapai 105 poin.

iPhone XS Max DxOMark

Namun untuk skor fotonya mencapai 110 poin dan skor videonya mencapai 96 poin. Bisa dibilang DxOMark sudah melakukan penilaian skor kamera ini berdasarkan beberapa aspek, seperti Exposure, Color, Autofocus, Texture, Noise, Artifacts, Flash, Zoom, Bokeh, dan Stabilization.

Bahkan berdasarkan beberapa foto yang diambil oleh DxOMark memperlihatkan bahwa iPhone XS Max mampu menghasilkan foto lanskap, lowlight, dan bokeh dengan kualitas yang bisa dibilang bagus.

Secara skor total pun, iPhone XS Max ini mampu mengalahkan HTC U12+ dengan skor 103 poin, Samsung Galaxy Note 9 dengan skor 103 poin, Huawei P20 dengan skor 102 poin, Samsung Galaxy S9+ dengan 99 poin, dan Xiaomi Mi 8 dengan 99 poin.

Hal ini menunjukaan bahwa Apple sudah bekerja keras untuk menghasilkan smartphone terbaru dengan performa dan kamera yang bagus. Meskipun masih banyak yang meledeknya karena desain iPhone XS Max tidak berbeda dibandingkan dengan iPhone X generasi sebelumnya.

Sekilas, iPhone XS Max ini dilengkapi dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera primer 12 MP + kamera sekunder 12 MP dan Quad-LED dual-tone flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan berefek bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 7 MP dengan aperture f/2.2 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus. Nah menurut Gadgeter, apakah iPhone XS Max layak mendapatkan gelar ini?

[Sumber : DxOMark]

Leave a Comment