Tips dan Trik

Cara Mengembalikan Font Xiaomi Ke Font Bawaan Atau Default

Cara Mengembalikan Font Xiaomi ke Default Header

Gadgetren – Kostumisasi merupakan salah satu kelebihan perangkat Xiaomi jika dibandingkan dengan perangkat lainnya, karena berbekal sistem MIUI yang menjadi andalannya, Xiaomi memiliki beragam tema.

Kamu cukup masuk ke Theme Store (atau Theme saja pada beberapa perangkat), kemudian memilih salah satu tema yang ingin kamu aplikasikan di perangkat Xiaomi yang kamu miliki.

Menariknya, selain tema, kamu pun bisa mengganti bentuk teks (Font) melalui toko tema tersebut. Jika tidak ada, pada beberapa perangkat, fitur ini bisa kamu munculkan dengan mengganti wilayahnya ke India, kemudian menghapus data dari Theme Store.

Atau, pada beberapa perangkat Xiaomi, kamu bisa menemukan pilihan font dengan mengetikan “aafont” pada bagian kolom pencarian, dan kemudian memilih opsi Font lainnya pada hasil pencarian.

Nah permasalahannya, setelah mengaplikasikan salah satu font dari Theme Store tersebut, kebanyakan orang yang telah mencobanya tidak bisa menemukan opsi untuk mengubah Font ke bentuk default atau aslinya.

Bagi kamu yang mengalami hal ini, kamu sebenarnya bisa mengembalikan Font ke bentuk awal dengan cara mengembalikan tema ke tema bawaan dari perangkat yang kamu gunakan. Secara detail, kamu bisa mengikuti ulasan berikut.

Cara Mengembalikan Font Xiaomi ke Default (Bawaan)

  1. Pertama-tama buka Theme Store di perangkat Xiaomi yang kamu gunakan.
  2. Setelah itu masuk ke tab profil dengan mengetuk ikon lingkaran yang berada di pojok kanan bawah halaman utama.
  3. Selanjutnya, buka opsi Tema (ikon bergambar kuas).
  4. Pilih tema Standar, kemudian terapkan tema tersebut dengan mengetuk tombol Terapkan dan memilih opsi Muat ulang.
  5. Tunggu sampai perangkat Xiaomi menyala lagi.

Sampai dengan cara ini, seharusnya perangkat Xiaomi yang kamu miliki akan kembali menggunakan tema awal, dan tentu saja Font yang di dalamnya pun akan kembali ke bentuk default perangkat.

Namun, jika langkah di atas tidak bisa, kamu bisa memaksa untuk menginstal jenis Font tersebut (tentu saja kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu) melalui custom recovery (harus root) yang tidak kami sarankan apabila kamu masih pemula.

Dan karena tidak kami sarankan, maka kami tidak akan mengulas cara ini secara lebih detail, mengingat beberapa bahaya root yang tidak semua orang siap untuk menghadapinya.

Leave a Comment