ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi

4 Aplikasi Keuangan Untuk Perangkat Android Biar Kamu Tahu Kemana Perginya Uangmu

Aplikasi Keuangan Android Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Mengelola keuangan sekarang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Berkat pesatnya perkembangan teknologi informasi, kini banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukannya.

Tentu saja, kamu hanya perlu membuka toko aplikasi dan mengunduh salah satu aplikasi pengelola keuangan ke dalam perangkat yang kamu miliki. Bahkan dalam hal ini, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya karena kebanyakan aplikasi dapat kamu unduh secara gratis.

Bagi kamu yang belum tahu mana aplikasi yang tepat, berikut ini rekomendasi aplikasi keuangan pilihan yang bisa kamu unduh jika kamu menggunakan perangkat Android.

Catatan Keuangan Harian

Aplikasi Keuangan Android - Catatan Keuangan Harian

Ini merupakan salah satu aplikasi andalan saya dalam mengelola keuangan pribadi maupun bisnis. Aplikasi keuangan ini cukup sederhana dan mudah untuk digunakan, namun tentu saja tidak mengurangi fitur pentingnya.

Aplikasi Catatan Keuangan Harian ini bisa kamu gunakan untuk mencatat setiap aktivitas pemasukan maupun pengeluaran, disertai laporan yang bisa kamu export ke format Microsoft Excel atau Spreadsheet.

Bagi kamu yang membutuhkan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya secara gratis atau membeli versi berbayarnya melalui Google Play Store.

Monefy – Money Manager

Aplikasi Keuangan Android - Monefy

Bagi kamu yang membutuhkan tampilan yang lebih menarik, kamu bisa memilih Monefy – Money Manager untuk mengelola keuangan bulanan. Aplikasi ini memiliki tampilan yang lebih berwarna, dengan ikon-ikon sederhana di dalamnya.

Selain bisa digunakan untuk mencatat pemasukan dan pengeluaran, aplikasi ini menyediakan tampilan diagram lingkaran yang bisa kamu gunakan untuk memantau pengeluaran terbesar yang kamu lakukan.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Widget, yang juga bisa kamu gunakan di Lock screen, sehingga kamu dapat lebih mudah untuk mencatat setiap aktivitas keuangan, karena kamu tidak perlu masuk ke dalam aplikasi.

Untuk mengunduhnya, kamu bisa mengikuti link Google Play Store berikut ini.

Money Manager

Aplikasi Keuangan Android - Money Manager

Money Manager juga bisa menjadi pilihan jika kamu memerlukan aplikasi pengelola keuangan yang memiliki tampilan menarik. Aplikasi ini memiliki tampilan yang lebih bersih dan mudah untuk digunakan.

Menariknya, kamu pun bisa menganalisis kondisi keuanganmu lebih mendalam dalam aplikasi ini, berkat fitur analisis yang bisa memberikan detail transaksi keuangan yang kamu lakukan dalam bentuk diagram lingkaran maupun grafik.

Kamu pun bisa mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store secara gratis.

Finansialku – Catatan Keuangan Harian

Aplikasi Keuangan Android - Finansialku

Berbeda dengan beberapa aplikasi yang ada di Google Play Store, aplikasi Finansialku menawarkan layanan spesial buat kamu yang ingin belajar lebih mendalam tentang cara mengelola keuangan.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur edukasi keuangan, lengkap dengan fasilitas konsultasi dengan pengembangnya, yang notabene adalah para perencanaan keuangan yang tersertifikasi CFP (Certified Financial Planner).

Untuk mengunduh aplikasi ini, kamu bisa mengunjungi halaman Google Play Store berikut ini.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar