Tips dan Trik

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Vivo

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Vivo Header

Gadgetren – Vivo merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang telah berhasil menciptakan smartphone dengan kamera selfie yang memiliki resolusi besar sehingga banyak diburu oleh pencinta selfie.

Bahkan Vivo sendiri telah melakukan inovasi yang mengalahkan vendor lain, dimana menyediakan sensor fingerprint di dalam layar pada V11 Pro. Sebenarnya smartphone pertama Vivo yang menggunakan sensor ini adalah X20 UD (Under Display).

Meskipun canggih, namun tetap saja beberapa penggunaan di Indonesia masih banyak yang bertanya bagaimana cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Vivo. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan hal tersebut maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Vivo

  1. Pertama, Gadgeter dapat masuk ke menu Pengaturan
  2. Pada halaman Pengaturan, Gadgeter dapat memilih menu Penyimpanan
  3. Dalam halaman Penyimpanan, Gadgeter dapat memilih menu Kartu SD
  4. Selanjutnya, Gadgeter dapat memlih menu tiga titik di pojok kanan atas layar
  5. Kemudian, Gadgeter dapat memilih Pengaturan
  6. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih “Format sebagai internal”
  7. Pada menu yang muncul, Gadgeter dapat memilih “Hapus & Format”
  8. Setelah proses selesai maka kartu microSD akan menjadi penyimpanan bawaan atau default
  9. Para proses terakhir, Gadgeter dapat melakukan restart pada HP Vivo yang dimiliki

Setelah proses restart selesai maka kartu microSD menjadi benar-benar permanen untuk menjadi penyimpanan bawaan dari HP Vivo. Dengan kata lain, aplikasi yang dimiliki oleh HP Vivo Gadgeter akan berpindah ke kartu SD.

Dibandingkan dengan menggunakan aplikasi pemindah kartu SD atau melakukan rooting terhadap HP Vivo maka cara di atas ini lebih baik karena tidak akan membuat smartphone rusak dan dapat dengan mudah untuk dilakukan.

Selain itu, bisa dibilang smartphone Vivo telah mengalami pengembangan yang cukup pesat dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Bahkan mampu menghadirkan inovasi-inovasi yang menarik.

Contohnya saja Vivo yang menghadirkan smartphone inovasi dengan layar penuh tanpa kamera di bagian depan, melainkan di dalamnya lengkap dengan sensor fingerprint dalam layar yang terlihat keren.

Sementara itu, Vivo V11 Pro yang hadir di Indonesia pun memiliki performa tinggi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660, RAM 6 GB, dan storage internal 64 GB. Bahkan memiliki sensor fingerprint dalam layar yang futuristik.

Leave a Comment