Berita

Inilah 10 Smartphone dengan Performa Terbaik di Dunia Saat Ini

AnTuTu merupakan salah satu perusahaan yang terkenal dengan aplikasi benchmark smartphone di platform Android maupun iOS. Pada saat melakukan pengujian smartphone, biasanya orang-orang wajib menggunakan AnTuTu Benchmark.

Seperti biasanya, AnTuTu akan merilis daftar 10 smartphone dengan performa terbaik setiap periodenya. Kali AnTuTu secara resmi telah meluncurkan daftara 10 smartphone dengan performa terbaik di Agustus 2018.

Terlihat smartphone gaming Black Shark dari startup rintisan Xiaomi berhasil menduduki posisi pertama dengan skor yang mencapai 292.887 poin. Hal ini sangat wajar mengingat smartphone tersebut dikhususkan untuk game sehingga performa luar biasa.

Apalagi perpaduan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core didampingi dengan RAM 8 GB membuatnya sangat cepat. Untuk membuat suhunya tetap stabil ketika bermain game, Black Shark ini juga dibekali dengan Liquid Cooling.

AnTuTu Agustus 2018

Selanjutnya di posisi kedua diisi oleh Meizu 16 yang dilengkapi juga dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 dan teknologi Liquid Cooling sehingga mampu menghasilkan skor AnTuTu mencapai 291.025 poin.

Pada posisi ketiga diisi oleh smartphone flagship asal Tiongkok yang bernama Smartisan Nut R1 dengan skor 289.490 poin. Bisa dibilang smartphone ini tidak diluncurkan di Indonesia sehingga pastinya Gadgeter jarang mendengarnya.

Menariknya, Vivo NEX berada di urutan keempat dengan skor 286.286 poin yang mampu melibas OPPO Find X yang kini harus rela turun di posisi keenam dengan skor 285.344 poin. Kedua smartphone ini pun dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845.

Sementara posisi kelima diisi oleh Mi 8 Explorer Edition dengan skor 286.268 poin. Perangkat kelas atas Xiaomi ini banyak dibicarakan orang karena casing belakangnya yang seolah-olah transparan memperlihatkan jeroan hardware miliknya.

Biasanya smartphone OnePlus selalu berada di urutan 3 besar, namun pada Agustus 2018 ini OnePlus 6 harus rela berada di posisi ketujuh dengan skor 284.470. Sementara Samsung Galaxy Note 9 dengan Snapdragon 845 harus rela berada di posisi kedelapan dengan skor 282.958 poin.

Pada posisi juru kunci diisi oleh dua smartphone buatan Xiaomi yang terdiri dari Mi 8 di posisi kesembilan dengan skor 272.627 poin dan Mi MIX 2S di posisi kesepuluh dengan skor 265.256 poin.

Terlihat semua smartphone yang masuk ke daftar ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core yang bertenaga. Untuk itu, mari kita tunggu saja apakah Huawei Mate generasi terbaru dengan Kirin 980 ketika diluncurkan nanti mampu masuk ke daftar ini.

Leave a Comment