ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Selain Google Search, 3 Mesin Pencari Ini Akan Memudahkanmu Cari Konten

Mesin Pencari Selain Google Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Mesin pencari alias search engine sudah menjadi kebutuhan baru bagi pengguna internet. Bagaimana tidak, setiap ketidaktahuan kita, kita pasti mencari jawaban lewat mesin ini.

Dengan menggunakan mesin pencari ini, kita bahkan dapat mencari berbagai macam hal, dari mulai sekedar artikel, musik, gambar, video, aplikasi, hingga beragam barang yang dijual di toko-toko online.

Dan tentu saja, dalam hal ini, penggunaan mesin Google Search masih tetap mendominasi, atau paling banyak digunakan oleh para pengguna, baik perangkat seluler maupun desktop.

Padahal sebenarnya, di dunia ini, terdapat banyak mesin pencari yang cukup bagus untuk digunakan selain Google Search. Beberapa bahkan memiliki kelebihan saat digunakan.

Bing

Ada yang belum pernah dengar mesin pencari buatan Microsoft ini? Mesin pencari ini merupakan hasil evolusi dari ketiga mesin pencari Microsoft, yakni Live Search, Windows Live Search, dan MSN Search.

Mesin Pencari Selain Google - Bing

Hampir sama seperti saat menggunakan Google Search, kamu bisa mencari banyak hal di internet dalam beberapa kategori, yaitu web, image, news, dan xRank.

Mesin pencarian ini cukup layak menggantikan Google Search, karena memiliki beberapa kelebihan. Selain dari sisi tampilannya, Bing menawarkan fitur Instant Answer, penyaringan konten gambar dan video yang lebih detail, smart video preview, serta beberapa hal lainnya.

Yahoo! Search

Selain Google Search, Yahoo! Search pun pernah masuk ke mesin pencari terbesar dunia, tepatnya di urutan kedua setelah Google pada Desember 2009, mengalahkan Baidu dan mesin pencari lainnya.

Mesin Pencari Selain Google - Yahoo

Meskipun pamornya tak lagi sekuat dulu, kemampuannya untuk mencari beragama informasi dan konten masih cukup bisa diandalkan, selain menggunakan mesin pencari Google.

DuckDuckGo

Bagi yang masih cukup asing mendengar nama mesin pencari ini, DuckDuckGo merupakan salah satu mesin pencari yang mengklaim akan melindungi data privasi pengguna, dan bahkan tidak akan merekam informasi pengguna.

Mesin Pencari Selain Google - DuckDuckGo

Dalam hal ini, pengguna tidak akan diprofilkan oleh DuckDuckGo, sehingga pengguna dapat mencari istilah tertentu dengan hasil jawaban yang sama dengan pengguna lain tanpa adanya penyaringan atau penyesuaian terhadap pengguna.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar