Tips dan Trik

Begini Cara Video Call Group di WhatsApp Biar Percakapan Makin Seru

cara video call grup whatsapp Header

GadgetrenFitur panggilan video atau video call telah cukup lama hadir di layanan media sosial berbasis perpesanan WhatsApp, melengkapi fitur panggilan suara yang telah ada sebelumnya.

Fitur panggilan, baik panggilan suara maupun panggil video, merupakan fitur yang sangat digemari oleh pengguna layanan WhatsApp sejak dua tahun yang lalu,setelah fitur panggilan video dirilis.

Bahkan dalam catatan yang diungkapkan oleh WhatsApp, terdapat lebih dari 2 miliar setiap hari yang dihabiskan oleh pengguna WhatsApp dalam melakukan panggilan dengan pengguna lain.

Melihat hal ini, WhatsApp pun mengumumkan peluncuran fitur panggilan grup pada tanggal 30 Juli 2018 kemarin dan sedang disebarkan secara bertahap ke platform Android dan iOS beberapa waktu ini.

Nah, bagi yang penasaran bagaimana fitur baru ini bekerja dan cara menggunakan video call group, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Menggunakan Video Call Group di WhatsApp

  1. Pastikan WhatsApp yang kamu instal merupakan aplikasi versi yang paling baru
  2. Jika sudah, buka aplikasi WhatsApp, dan buat panggilan video seperti biasanya
  3. Dalam hal ini, kamu tinggal membuka percakapan dengan kontak yang ingin dipanggil, kemudian pilih ikon kamera pada bagian atas
  4. Setelah panggilan video terhubung, kamu bisa menambahkan orang lain dengan mengetuk ikon add participant di pojok kanan atas (ikon orang yang ada tanda plusnya)
  5. Kamu dapat menambahkan lebih banyak orang hingga total empat orang dengan cara yang sama dengan langkah sebelumnya
  6. Kamu juga bisa menambah orang dengan cara yang serupa meskipun kamu bukan pemanggil utama

Cara Video Call Grup WhatsApp

Selain berlaku untuk video call, panggilan group ini juga hadir untuk fitur voice call atau panggilan suara. Bahkan, untuk melakukannya, kamu dapat menggunakan cara yang mirip dengan membuat grup panggilan video.

Yang cukup menarik, perusahaan yang berada di bawah tangan Facebook ini dalam blog-nya juga menegaskan bahwa fitur panggilan bergrup ini telah dirancang untuk dapat bekerja di seluruh dunia meskipun dalam kondisi jaringan internet yang berbeda-beda.

Selain itu, WhatsApp juga menyebutkan bahwa video call group atau voice call group juga dilindungi dengan sistem enkripsi end-to-end, sehingga pengguna tidak perlu khawatir perihal keamanannya.

Leave a Comment