Tips dan Trik

Biar Lebih Sakit, Coba Build Item Claude Mobile Legends Berikut!

Build Claude Mobile Legends Header

Gadgetren – Bermain Mobile Legends tidak bisa dilepaskan dari bagaimana cara memilih item yang tepat, dan membangunnya untuk memaksimalkan kemampuan hero yang sedang digunakan.

Hal ini berlaku juga untuk hero baru, termasuk Claude yang masih betah di Advanced Server, yang menurut beberapa sumber baru akan dirilis pada tanggal 7 Agustus 2018 mendatang.

Bagi yang belum tahu mengenai hero ini, Claude yang punya julukan Partner in Crime merupakan hero Mobile Legends dengan role sebagai marksman atau lebih akrab disebut MM, yang memiliki tipe Reap/Burst Damage.

Hero baru yang telah menghiasi beberapa banner di Event Mobile Legends ini digadang-gadang akan menjadi salah satu hero MM yang terbaik, karena dilengkapi dengan sklillset yang cukup lengkap, dilengkapi dengan kelincahan di atas rata-rata.

Namun tentu saja, kemampuan dasar dari Claude perlu dimaksimalkan dengan menggunakan build item yang tepat. Dalam hal ini, build item untuk Claude hampir mirip dengan Miya, yang harus memaksimalkan attack speed dan physical damage.

Build Item untuk Claude di Mobile Legends

Build Claude Mobile Legends - Spell

Pada awal permainan, Claude membutuhkan leveling yang cepat melalui farming. Oleh karenanya, item Hunter’s Knife diduetkan dengan battle spell Retribution dapat sangat membantu untuk membunuh monster hutan, sekaligus agar dapat memperoleh exp yang lebih besar.

Atau dalam beberapa kondisi, kamu dapat memaksimalkan farming-mu dengan menaikan item Hunter’s Knife menjadi Pillager Axe. Dan setelahnya, kamu dapat mengikuti build item berikut ini.

Swift Boots

Build Claude Mobile Legends - Swift Boots

Item ini cocok untuk hero yang membutuhkan tambahan Attack Speed  seperti Claude. Namun pada beberapa kondisi, kamu bisa menggantinya dengan item movements lain, seperti Warrior Boots untuk meningkatkan defense atau Magic Shoes untuk mengakselerasi cooldown reduction.

Demon Hunter Sword

Build Claude Mobile Legends - Demon Hunter Sword

Item ini sangat direkomendasikan, karena merupakan item krusial untuk menghadapi hero-hero tebal semacam Tank. Item ini memiliki keunikan pasif, yang mana akan memberikan tambahan damage 10% dari sisa HP musuh sebagai physical damage.

Endless Battle

Build Claude Mobile Legends - Endless Battle

Item ini merupakan item yang memiliki atribut yang cukup lengkap, dari mulai tambahan Physical Attack hingga kemampuan lifesteal. Item ini sangat cocok untuk hero-hero dengan tipe Burst Damage.

Berserker’s Fury

Build Claude Mobile Legends - Berserker's Fury

Tambahan item ini di build item Claude akan memberikan tambahan Physical Attack dan Critical Chance yang sangat besar. Cukup lumayan untuk meningkatkan kekuatan serang dari Claude.

Scarlett Phantom

Build Claude Mobile Legends - Scarlet Phantom

Untuk menambah kecepatan serang dari Claude, kamu bisa membeli item Scarlet Phantom. Selain itu, item ini akan membantu Claude mendapatkan serangan kritis dengan lebih sering.

Blade of Despair

Build Claude Mobile Legends - Blade of Despair

Di late game, kamu bisa menjual Hunter’s Knife atau Pillager Axe, dan membeli Blade of Despair. Item ini akan membantu Claude dalam menghabisi lawan, terutama hero-hero yang memiliki HP di bawah 50%.

Dengan item-item di atas, kamu bisa memaksimalkan kekuatan serang hingga 2 kali lipat. Namun, tentunya pada beberapa kondisi item ini tidak bekerja seperti yang kita inginkan.


Perlu diperhatikan bahwa dalam membangun item pada semua hero dalam permainan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), kamu harus menyesuaikannya terhadap banyak hal, dari mulai komposisi hero lawan, kondisi pertandingan, dan lain sebagainya.

Oleh karenanya, jika kamu punya build item Claude yang lain, kamu bisa berbagi lewat kolom komentar. Selamat mencoba!

Tinggalkan Komentar