Tips dan Trik

Cara Mudah Cek Saldo BRI Tanpa Antri!

cara cek saldo BRI header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

GadgetrenBank BRI (Bank Rakyat Indonesia) merupakan salah satu bank pemerintah dengan jaringan kantor cabangnya yang luas,  didukung lokasi ATM (Anjungan Tunai Mandiri) yang tersebar di Indonesia.

Meskipun demikian, BRI juga telah melengkapi layanannya dengan layanan berbentuk digital, dari mulai mobile banking, internet banking, dan banyak lagi layanan digital lainnya.

Dengan banyaknya produk-produk digital dari BRI tersebut, para pelanggan dapat semakin mudah melakukan berbagai hal terkait dengan perbankan, dari mulai bertransaksi, mengecek saldo, hingga melakukan pembayaran ke berbagai macam merchant.

Lalu, bagaimana cara menggunakan layanan-layanan digital tersebut? Apakah mudah untuk dilakukan?

Sebagaimana tujuan dari diciptakan layanan-layanan digital tersebut, menggunakannya merupakan hal yang mudah untuk dilakukan. Terutama untuk sekedar mengecek sisa saldo tabungan yang kita miliki.

Untuk melakukannya, kamu bisa menggunakan beberapa layanan digital yang ditawarkan BRI, tanpa harus repot-repot datang dan mengantri di kantor BRI.

Kamu bisa menggunakan ATM yang tersebar di mana-mana, bahkan jika tidak tersedia, kamu bisa menggunakan layanan ATM bersama. Kamu tinggal memasukkan kartu debit BRI milikmu, memasukan password, kemudian masuk ke bagian info rekening.

Atau kalau kamu males buat pergi-pergi, kamu bisa memanfaatkan BRI mobile banking melalui aplikasi yang telah tersedia di beberapa platform, seperti Android, iOS, Windows Phone, dan juga Blackberry.

Kamu tinggal mengunduh aplikasi sesuai dengan platform yang kamu miliki, kemudian masuk ke menu Mobile Banking dan kemudian pilih Info.

Jika sudah, kamu bisa memilih opsi Info Saldo, kemudian memasukkan pin ATM yang kamu gunakan. Setelah itu, kamu akan memperoleh SMS berisi informasi saldo yang kamu miliki.

Kamu juga bisa mengecek saldo BRI dengan menggunakan layanan Internet Banking BRI. Kamu bisa menemukan menu Internet Banking melalui aplikasi yang sama dengan sebelumnya atau mengaksesnya melalui halaman https://ib.bri.co.id/ib-bri/.

Namun sebelumnya, kamu harus memiliki akun terdaftar untuk menggunakan layanan ini. Jika sudah mendaftarkannya, kamu bisa memasukan akun sesuai kolom yang diminta.

Setelah berhasil masuk ke dalam halaman Internet Banking BRI, kamu bisa mengecek informasi saldo tabunganmu melalui menu Info Rekening seperti sebelum-sebelumnya.

Selain ketiga cara di atas, kamu juga bisa mengecek saldo BRI dengan menggunakan layanan SMS Banking. Kamu hanya perlu mengetikan pesan SMS dengan format saldo<spasi>pinATM lalu dikirim ke 3300.

Sebenarnya, beberapa layanan di atas juga bisa digunakan untuk melakukan beragam hal lain selain mengecek saldo tabungan BRI. Kamu bisa melakukan transfer, melakukan pembayaran pada beberapa tagihan, dan lain sebagainya.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar