Tips dan Trik

Cara Agar Tidak ketahuan Online di Instagram

Cara Agar Tidak ketahuan Online di Instagram Header

Gadgetren – Biasanya banyak orang berinteraksi setiap harinya di Instagram, baik mengunggah foto baru di timeline, video call, membuat story, hingga chat. Namun terkadang orang yang ingin tidak diketahui sedang online di Instagram agar bisa menggunakan media sosial tanpa gangguan orang.

Misalnya saja sering ada yang pengguna Instagram lain yang melakukan chat di jam kerja sehingga sangat mengganggu. Pastinya Gadgeter ingin supaya aktivitas dirinya di Instagram tidak diketahui oleh pengguna lain.

Untuk itu, Gadgeter dapat menggunakan fitur di Instagram sehingga tidak ketahuan sedang online. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan cara agar tidak ketahui online di Instagram maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Agar Tidak ketahuan Online di Instagram

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi Instagram di smartphone
  2. Pada halaman Profile, Gadgeter dapat memilih menu dengan ikon tiga titik di bagian kanan atas
  3. Dalam halaman Settings, Gadgeter dapat memilih Activity Status
  4. Selanjutnya, Gadgeter dapat mematikan atau menonaktifkan menu Show Activity Status
  5. Setelah menu tersebut tidak aktif maka lambang aktif Gadgeter di Direct Message tidak akan terlihat oleh teman atau pengguna Instagram lainnya.

Sayangnya Instagram sendiri telah memberikan peringatan bahwa apabila menu Show Activity Status dimatikan maka secara otomatis Gadgeter juga tidak dapat melihat status aktif atau tidak aktifnya pengguna lain.

Bisa dibilang fitur yang satu ini sangat cocok bagi Gadgeter yang tidak ingin diganggu oleh orang lain ketika sedang menggunakan Instagram. Namun saya sendiri tidak terlalu peduli apabila saya atau orang lain ketika sedang online karena pesan yang pesan, komentar, maupun like yang kita berikan sudah pasti masuk notifikasi sehingga pastinya akan dibaca.

Nantinya status online ini akan aktif apabila kita sedang membuka aplikasi Instagram dan memberikan lambang lingkaran hijau di sebelah foto profil. Namun jika keluar dari Instagram maka secara otomatis akan status ini akan hilang. Bisa dibilang orang tetap menerima pesan kita meskipun tidak berstatus online karena mendapatkan notifikasi di Instagram.

Sekilas, Instagram sendiri telah berhasil menjadi salah satu jejaring sosial tersukses di dunia dengan jumlah pengguna lebih dari 1 miliar. Selain itu, inovasi-inovasi yang dilakukannya selalu menarik untuk ditunggu.

Selain untuk mengabadikan momen foto di media sosial, kini pengguna Instagram juga dapat membuat video singkat pada Story, mengunggah video hingga dari 10 menit di IGTV, dan Video Call. Tentu saja, Instagram merupakan aplikasi jejaring sosial yang diperhitungkan untuk saat ini.

Tinggalkan Komentar