ASUS Zenbook DUO UX8406
Berita

iOS 12 Public Beta 3 Sudah Tersedia Untuk Diunduh Sekarang

iOS 12 Public Beta 3 Header

Gadgetren – Apple kemarin baru saja merilis update iOS 12 Public Beta 3 buat kamu yang sudah tidak sabar untuk mencicipinya.

Update ketiga untuk iOS 12 Public Beta ini kembali menyoroti sisi performa khususnya perangkat iPhone lama dan daya tahan baterai. Apple memang kali ini terlihat lebih fokus untuk menyempurnakan sistem operasi yang sudah ada dibandingkan menambah fitur baru.

Untuk bisa mendapatkan iOS 12 Public Beta 3 ini kamu harus mendaftar terlebih dahulu di situs Apple seperti yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya. Untuk perangkat yang sudah menjalankan iOS 12 Public Beta, maka kamu tinggal menceknya di Settings >  General > Software Update.

iOS 12 Public Beta 3

Nantinya akan muncul update baru berukuran +400 MB untuk di download. Proses instalasinya sendiri terbilang cepat karena iPhone saya hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit saja untuk bisa kembali digunakan. Jangan lupa backup iPhone kamu terlebih dahulu untuk berjaga-jaga.

Buat kamu yang belum tahu, iOS 12 menghadirkan berbagai peningkatan performa yang cukup dirasakan khususnya saat membuka aplikasi. Selain itu juga Apple menambahkan fitur-fitur baru yang sangat bermanfaat seperti Screen Time untuk membatasi kamu menggunakan smartphone, Siri Shortcut, dan informasi baterai yang lebih detil.

iOS 12 juga membawa Group FaceTime sehingga kamu bisa melakukan video call dengan beberapa teman secara bersamaan serta penambahana Animoji untuk iPhone X. Bagian notifikasi juga mendapatkan perombakan dengan menggabungkan notifikasi dari aplikasi yang sama agar pengguna lebih mudah untuk mengecek info terbaru.

Apple nantinya baru akan meluncurkan iOS 12 versi stable pada bulan Septemer 2018 mendatang (kemungkinan bersama iPhone baru) layaknya tradisi tahun-tahun sebelumnya. Jadi masih ada beberapa update Public Beta lagi untuk beberapa minggu ke depan.

Perangkat Apple yang bisa mencoba iOS 12 meliputi iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone SE, iPhone 5s, 12.9-inci iPad Pro 2nd generation, 12.9-inci iPad Pro 1st generation, 10.5-inch iPad Pro, 9.7-inch iPad Pro, iPad 6th generation, iPad 5th generation, iPad Air 2, iPad Air, iPad mini 4, iPad mini 3, dan iPad mini 2.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar