Berita

Terungkap Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi A2 Lite, Ternyata Dijual Murah!


Xiaomi Mi A2 Lite Leak Price Header[Sumber : GSMArena]

Sebentar lagi Mi A2 Lite akan diluncurkan oleh Xiaomi bersama Mi A2 di Spanyol. Bisa dibilang Mi A2 Lite ini akan memiliki harga dan spesifikasi hardware yang lebih rendah dibandingkan dengan Mi A2.

Menariknya, baru-baru ini telah muncul bocoran harga mengenai Mi A2 Lite yang ternyata murah lengkap dengan varian spesifikasi hardware yang ditawarkan.

Nantinya untuk Xiaomi Mi A2 Lite varian RAM 3 GB + storage internal 32 GB akan dibanderol dengan harga yang mencapai US$190 dan RAM 4 GB + storage internal 64 GB dijual dengan harga yang mencapai US$210.

Bisa dibilang harga yang ditawarkan oleh Xiaomi ini terjangkau mengingat spesifikasi hardware yang ditawarkan bagus. Kedua varian tersebut sama-sama telah mendukung slot eksternal microSD.

Sementara dapur pacunya dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz dengan teknologi proses 14nm sehingga hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga.

Selain itu, Snapdragon 625 masih menjadi pilihan favorit untuk smartphone di tahun 2018 ini karena harganya semakin murah berkat hadirnya chipset Snapdragon 630 dan Snapdragon 636 dengan teknologi lebih baru.

Spesifikasi hardware yang diusung Mi A2 Lite ini hampir mirip dengan Mi A1 yang sudah dirilis sebelumnya. Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5,84 inci dengan resolusi Full HD+ (2280 x 1080 piksel) dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Mengikuti tren saat ini, Xiaomi Mi A2 Lite juga akan menggunakan poni pada bagian atasnya untuk menyimpan lubang suara, sensor, dan kamera depan yang digunakan dalam kebutuhan selfie atau wefie.

Sementara dua kamera belakangnya akan memiliki kombinasi 12 MP + 5 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan rapi dan cepat.

Baterai berkapasitas 4000 mAh akan menjadi pusat energinya yang kemungkinan besar dapat bertahan hingga seharian dalam pemakaian normal.

Berdasarkan label A yang hadir pada smartphone ini, sepertinya sistem operasi yang dibawanya adalah Android 8.1 Oreo murni tanpa MIU. Sayangnya belum ada informasi apakah akan hadir di Indonesia juga.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar