ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Inilah 10 Smartphone Android Terbaik di Juni 2018. Vivo NEX Masuk?

Vivo NEX Moon Header

Pada bulan Juni 2018 kemarin, banyak smartphone menarik yang bermunculan mulai dari yang berspesifikasi hardware monster hingga yang memiliki desain unik dan menarik.

Nah, baru-baru ini AnTuTu telh meluncurkan daftar 10 smartphone Android terbaik di bulan Juni 2018 ini. Menariknya, hampir sebagian besar smartphone yang hadir dalam daftar ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core.

Pada posisi pertama ditempati oleh Black Shark yang mendapatkan skor mencapai 284.227 poin berkat spesifikasi hardware yang ganas dengan Snapdragon 845 sebagai otaknya. Bisa dibilang perusahaan pengembang Black Shark didanai oleh Xiaomi.

AnTuTu 10 Smartphone Juni 2018[Foto dari : Gizmochina]

Selanjutnya, smartphone unik Vivo NEX dengan spesifikasi hardware tinggi dan memiliki kamera pop-up berhasil menduduki peringkat kedua berkat skor AnTuTu yang mencapai 284.227 poin. Bisa Vivo NEX menjadi salah satu smartphone flagship favorit karena desainnya yang unik.

Selanjutnya OnePlus 6 yang menggunakan layar penuh berponi dan Snapdragon 845 berhasil menduduki peringkat 3 dengan skor AnTuTu mencapai 282.275 poin. Biasanya OnePlus selalu menghadirkan smartphone Android dengan performa tertinggi dalam daftar, namun kali ini harus dikalahkan beberapa smartphone.

Smartphone flagship andalan Xiaomi yang bernama Mi 8 ternyata hanya berhasil menduduki posisi 4 dengan skor mencapai 273.221 poin. Padahal ini merupakan smartphone flagship Xiaomi tahun 2018, namun harus kalah dari smartphone gaming Black Shark.

Selanjutnya, Smartisan R1 ternyata masuk di posisi 5 dengan skor yang mencapai 273.152 poin. Meskipun namanya tidak terkenal di Indonesia, namun Smartisan merupakan salah satu vendor yang populer di Tiongkok.

Meskipun kamera Samsung Galaxy S9+ memiliki fitur dan kemampuan yang canggih, namun skor benchmark yang didapatkan hanya mencapai 262.561 poin dan harus berada di peringkat 6. Sementara itu, smartphone kelas atas Xiaomi Mi MIX 2S yang hadir duluan di awal tahun 2018 harus rela berada di posisi 7 dengan skor yang mencapai 262.396 poin.

Sementara Samsung Galaxy S9 yang merupakan salah satu smartphone kelas atas favorit harus berada di posisi 8 dengan skor 261.918 poin. Xperia XZ2 yang memiliki kemampuan kamera bagus pun harus bersedia di posisi 9 dengan skor 251.387 poin.

Terakhir pada posisi juru kunci, terdapat smartphone gaming andalan Nubia yang bernama Red Magic Gaming Phone dengan skor yang mencapai 214.580. Hal ini bisa terjadi karena chipset yang digunakan hanya Snapdragon 835 Octa-core dan belum yang terbaru.

OPPO Find X belum masuk daftar ini karena diluncurkan mendekati akhir bulan Juni 2018. Tentu saja pada bulan mendatang akan terjadi perubahan peringkat karena smartphone dengan spesifikasi hardware tinggi akan masuk ke dalam daftar. Untuk itu, mari kita tunggu laporannya.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar