Tips dan Trik

Cara Menghapus Video di IGTV dari Channel Pribadi

Cara Menghapus Video di IGTV Header

Gadgetren – Kini IGTV atau Instagram TV semakin populer di dunia, termasuk di Indonesia karena memungkinkan penggunanya dapat mengunggah video berdurasi 10 menit, bahkan hingga 1 jam di Instagram.

Dengan kata lain, Gadgeter bisa mengunggah video dengan durasi yang lebih lama dibandingkan Instagram Story yang hanya memiliki waktu 1 menit saja. Selain itu, pengguna Instagram juga dapat menikmati beragam video vertikal secara langsung di IGTV dengan channel yang telah dibuat oleh pengguna Instagram.

Tidak hanya konten kreator, Gadgeter yang menggunakan Instagram pun sudah bisa membuat channel dan mengunggah atau upload video sendiri di IGTV sehingga dapat momen berharga video yang berdurasi lama dapat dibagikan kepada pengguna Instagram lainnya.

Bagi Gadgeter yang sudah mengunggah video di IGTV, namun ingin dihapus maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Menghapus Video di IGTV

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi Instagram di smartphone.
  2. Nantinya Gadgeter akan langsung dihadapkan pada halaman home Instagram yang berisikan Timeline.
  3. Selanjutnya, Gadgeter dapat memiih menu IGTV yang berlambang TV di bagian kanan atas.
  4. Setelah dipilih maka Gadgeter akan langsung masuk ke halaman utama IGTV.
  5. Kemudian, Gadgeter dapat memilih menu channel yang berlambang foto profil Instagram kecil dan berada di bagian kanan tepat di atas Continue Watch.
  6. Setelah halaman channel milik Gadgeter muncul maka akan menampilkan video-video yang telah diunggah ke IGTV.
  7. Pilih salah satu video dan mainkan.
  8. Setelah video menjadi penuh (full screen) maka Gadgeter dapat langsung memilih menu Option ikon berlambang titik tiga.
  9. Selanjutnya, Gadgeter dapat langsung memilih Delete dan secara otomatis video di IGTV akan hilang.

Bisa dibilang cara untuk menghapus video di IGTV ini sangat mudah dan cepat. Sementara itu, konten yang berada di dalam IGTV tidak akan dihapus dari aplikasi sehingga bisa dibilang permanen dan apabila ingin dihilangkan maka Gadgeter dapat langsung menghapusnya.

IGTV Hapus

Kemungkinan besar IGTV akan menjadi saingan dari YouTube dalam menyediakan konten-konten menarik dari penggunanya. Selain itu, IGTV sendiri menawarkan video dengan mode vertikal sehingga nyaman untuk langsung dilihat di smartphone.

Leave a Comment