Berita

Segala Hal Keren Tentang OPPO Find X yang Harus Tahu

OPPO Find X Headerz

Gadgetren – Pada tanggal 19 Juni 2018 silam, OPPO secara resmi meluncurkan dua smartphone flagship terbarunya di Paris, Perancis yang bernama Find X dan Find X Automobili Lamborghini Edition.

Setelah vakum menciptakan smartphone flagship sejak Find 7 di tahun 2014, kini OPPO mencoba untuk menggebrak dunia dengan kembali menghadirkan smartphone flagship terbarunya. Bisa dibilang desain, spesifikasi hardware, dan fitur yang dihadirkan Find X sangatlah canggih.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang belum mengetahui informasi lengkap seputar OPPO Find X maka dapat melihat artikel berikut ini :

OPPO Find X All

Performa Super

Sebagai smartphone tercanggih OPPO saat ini, Find X telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core berkecepatan 2,8 GHz, GPU Adreno 630, RAM 8 GB, dan storage internal 256 GB. Dengan kombinasi ini dapat membuat smartphone melahap game atau aplikasi berat sekalipun.

Sementara itu, untuk OPPO Find X Automobili Lamborghini Edition juga telah dibekali spesifikasi hardware yang sama dengan Find X versi standar. Namun storage internal yang digunakannya lebih tinggi hingga mencapai 512 GB.

Desain Keren Layar Penuh

OPPO Find X dan Find X Automobili Lamborghini Edition sama-sama dilengkapi dengan layar 6,42 inci yang beresolusi Full HD+ (2.340 x 1.080 piksel), berteknologi AMOLED, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dilengkapi kaca lengkung 3D di kedua sisinay, dan beraspek rasio 19,5:9 yang kekinian.

Bahkan bezel layar yang dimilikinya pun tipis sehingga membuatnya seperit smartphone yang futuristik. Bisa dibilang Find X ini merupakan salah satu smartphone OPPO dengan desain yang sangat bagus untuk saat ini.

Kamera Unik

Berbeda dengan kebanyakan smartphone flagship saat ini, OPPO telah dibekali dengan dua kamera belakang dan kamera depan yang berada di dalamnya sehingga akan keluar apabila penggunanya akan mengambil foto atau berfoto selfie ria.

Bisa dibilang unik karena apabila pengguna Find X tidak menggunakan kamera maka smartphone ini akan terlihat tidak memiliki kamera sama sekali. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 25 MP dengan PDAF dan aperture f/2.0 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus.

Bahkan penggunanya juga dapat menghasilkan foto selfie dengan efek bokeh (background blur) dengan mudah. Selain itu, dua kamera belakangnya memiliki kombinasi kamera primer 16 MP dengan aperture f/2.0 dan kamera sekunder 20 MP dengan aperture f/2.0, PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan hasil yang bagus.

Dua kamera belakangnya juga mampu menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan hasil yang rapi dan instan. Baik kamera depan maupun kamera belakangnya juga telah dibekali dengan kemampuan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) sehingga hasilnya lebih optimal dan bagus.

3D Face Recognition

OPPO Find X dan Find X Automobili Lamborghini Edition sama-sama tidak dilengkapi dengan sensor fingerprint. Namun OPPO menggantikannya dengan 3D Face Recognition yang sangat akurat dalam mendeteksi wajah penggunanya berkat bantuan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), Flood Illuminator, kamera Inframerah, Ranging sensor, Receiver, kamera depan, dan dot projector.

SuperVOOC, Cas Baterai Penuh Cuma 35 Menit

OPPO Find X telah dilengkapi dengan fitur VOOC Flash Charge 5V/4A yang dapat mengisi daya baterai 3730 mAh yang dilmiliknya. Namun OPPO Find X Automobili Lamborghini Edition lebih canggih lagi karena dibekali dengan SuperVOOC Flash Charge 5V/10A 50W yang memungkinkan daya baterai 3400 mAh dapat diisi sebanyak 100% hanya dalam waktu 35 menit saja.

Harganya yang fantastis

OPPO Find X sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai 999 Euro atau sekitar Rp 16 Juta dan Find X Automobili Lamborghini Edition dijual dengan harga yang mencapai 1.699 Euro atau sekitar Rp 27 juta. Dengan harga ini, menjadikan keduanya smartphone OPPO termahal untuk saat ini.

Tinggalkan Komentar