ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi

PUBG Mobile vs Rules Of Survival. Mana yang Terbaik?

PUBG Mobile vs ROS Header

PUBG atau Player Unknown’s BattleGround merupakan salah satu game survival yang sangat terkenal di konsol maupun PC.

Dalam game ini pemainnya harus bisa membuat karakater yang dimainkan bertahan hidup dalam sebuah dunia PUBG yang saling membunuh untuk menjadi yang terakhir dalam game yang satu ini. Bisa dibilang popularitasnya pun kian meroket hingga tahun 2018.

Akhirnya PUBG versi Mobile pun secara resmi telah diluncurkan untuk smartphone bersistem operasi Android. Apabila PUBG biasa menggunakan keyboard, stick, maupun mouse, berbeda dengan PUBG Mobile yang menggunakan beragam menu di layar sentuh.

Bisa dibilang PUBG Mobile yang hadir di smartphone juga dapat membuat penggunanya lupa waktu karena bermain seru di dalamnya. Selain itu, grafis yang ditawarkan oleh game PUBG Mobile ini cukup memanjakan mata.

Sementara itu, terdapat juga game survival yang menjadi saingan PUBG Mobile di smartphone dengan nama Rules of Survival. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbedaan kedua game ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Kualitas Grafis

Rules of Survival memiliki grafis yang bagus an memanjakan mata penggunanya ketika bermain, mulai dari senjata, background, lingkungan, benda, karakter, hingga menu yang tampil. Namun PUBG Mobile memiliki kualitas grafis yang lebih baik karena dikembangkan dengan Unreal Engine 4 yang canggih.

Sasaran Otomatis

Pada Rules of Survival, pemainnya akan dibantu untuk bisa mendapatkan sasaran tembahk secara otomatis dengan mudah, Sementara ppada PUBG Mobile, pemainnya harus mengarahkan senjata secara benark kepada lawan agar bisa membunuhnya. Bisa dibilang PUBG Mobile lebih menantang dibandingkan Rules of Survival.

Senjata

Pada PUBG Mobile, pemainnya hanya disediakan dua slot senjata dan tidak bisa membawa pistol untuk menjadi senjata cadangan lainnya. Sementara Rules of Survival mengizinkan pemainnya untuk dapat membawa 2 senjata utama dan senjata cadangan.

Animasi Game

Meskipun Unreal Engine 4 membuat kemampuan grafis dari PUBG Mobile sangat bagus, namun dari sisi animasi ketika game berlangsung justru dimenangkan oleh Rules of Survive. Bahkan pada saat efek tembakan maupun ledakan membuat Rules of Survive lebih unggul.

Cara Permainan

PUBG Mobile dan Rules of Survival memiliki cara permainan yang sangat, dimana akan ada satu pemain atau tim yang akan tersisa di babak akhir. Namun banyak pemain yang mengatakan bahwa Rules of Survival lebih seru dibandingkan PUBG Mobile.

Itulah perbandingan antara PUBG Mobile dan Rules of Survival. Namun sebenarnya Gadgeter langsung memainkan kedua game ini agar lebih mengetahui perbedaannya. Nantinya game yang lebih menarik akan menjadi pilihan Gadgeter sebagai yang utama dimainkan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar