Tips dan Trik

Cara Menghilangkan Nomor Yang Diblokir Di Samsung

Samsung Galaxy S9 Plus Header

Samsung merupakan vendor asal Korea Selatan yang mampu menduduki peringkat pertama di dunia, bahkan di Indonesia.

Bisa dibilang Samsung sangat gencar dalam melakukan pemasaran smartphone buatannya, mulai dari offline hingga online sehingga banyak diingat oleh masyarakat Indonesia. Pada tahun 2018 ini Samsung sangat gencar dalam meluncurkan smartphone terbarunya.

Setelah Galaxy S9, Galaxy S9+, Galaxy A8, dan Galaxy A8+ hadir di Indonesia, kini Samsung telah meluncurkan smartphone terbarunya lagi yang masuk dalam kelas menengah, yakni Galaxy A6 dan Galaxy A6+.

Meskipun smartphone Samsung bisa dibilang bagus, namun terkadang penggunanya masih sering terkena SMS yang iseng, menyedot pulsa, maupun telepon teror. Untuk mengindari hal semacam ini, biasanya orang akan langsung melakukan blokir pada nomor tersebut.

Namun setelah nomor tersebut diblokir, sebagian orang tidak mengetahui nomor tersebut akan disimpan dimana sehingga akan menumpuk dan memenuhi penyimpanan internal. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran mengenai cara menghilangkan nomor yang diblokir di Samsung maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini :

  1. Pertama, Gadgeter dapat menyalakan smartphone Samsung terlebih dahulu
  2. Selanjutnya, Gadgeter membuka menu atau aplikasi Settings
  3. Pada halaman Settings, Gadgeter dapat memilih menu Applications
  4. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih menu Call dan dilanjutkan dengan memilih All Calls
  5. Pada halaman All Calls, Gadgeter dapat memilih Auto Reject
  6. Kemudian, Gadgeter dapat memiliih Reject List
  7. Pada halaman Reject List, Gadgeter dapat memilih untuk menghapus nomor yang sudah diblokir

Bisa dibilang pemblokiran nomor di smartphone Samsung merupakan salah satu solusi yang mudah dan cepat agar tidak diganggu oleh orang iseng maupun peneror. Selain itu, pemblokiran ini juga dapat meminimalisir terjadinya kehilangan pulsa yang disebabkan oleh SMS premium yang memaksa berlangganan maupun tiba-tiba langsung menyedot.

Sementara itu, smartphone buatan Samsung sendiri telah teruji kualitas jaringannya berkat hadirnya fitur Signal Max yang memanfaatkan semua antena agar koneksi dapat berjalan dengan stabil tanpa adanya hambatan.

Selain itu, fitur Bike Mode pun telah dimiliki beragam smartphone Samsung sehingga memudahkan penggunanya untuk berkendara dengan aman karena akan menahan SMS maupun panggilan yang masuk ketika dalam perjalanan.

Leave a Comment