ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

4 HP Terlaris di Indonesia Saat Ini Untuk Tahun 2018

hp terlaris di indonesia Header

Gadgetren – Kini handphone (HP) telah menjadi smartphone yang memiliki fungsi tidak hanya sekedar untuk telepon saja, melainkan menunjang aktivitas sehari-hari.

Smartphone ini juga mampu membuat penggunanya menikmati hiburan, baik menonton video, mendengarkan musik, maupun memainkan game. Nah, ternyata sebagian Gadgeter banyak yang menanyakan mengenai smartphone atau HP terlaris di Indonesia untuk saat ini.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Xiaomi Redmi 5A

Xiaomi Redmi 5A Headerz

Smartphone Xiaomi yang satu ini memiliki harga sangat murah mencapai Rp 999 ribu, namun spesifikasi hardware yang ditawarkan menarik. Bayangkan saja Redmi 5 A memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS. Bahkan kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP dan kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Dengan harga yang murah, penggunanya bisa mendapatkan smartphone dengan spesifikasi hardware yang menarik.

ASUS Zenfone 3 ZE520KL

ASUS Zenfone 3 Wide

Smartphone yang satu ini merupakan primadona dari ASUS beberapa tahun silam karena memiliki spesifikasi hardware dan desain yang menarik. Hal yang membuat Zenfone 3 3 Z3520KL ini laris karen harga yang sudah turun sehingga menandingi Xiaomi RedmI Note 4.

ASUS Zenfone 3 ZE520KL ini sendiri dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core 2 GHz yang hemat baterai dan memiliki performa bagus. Untuk mengimbanginya, smartphone ini memiliki varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dengan harga yang mencapai Rp 2,3 juta dan RAM 4 GB + ROM 32 GB dengan harga Rp 2,5 juta.

Huawei Nova 2i

Huawei Nova 2i Header

Sebagai smartphone 4 kamera pertama di Indonesia, Huawei Nova 2i sendiri banyak diburu oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan terdapat dua kamera depan dan dua kamera belakang yang sama-sama dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Dari sektor hardware, Nova 2i sendiri telah dibekali dengan chipset Kirin 659 Octa–core, RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Bisa dibilang kombinasi hardware ini untuk kelas menengah sehingga dapat menjalankan aplikasi dengan lancar. Perangkat ini dibanderol di Indonesia dengna harga yang mencapai Rp 4 juta.

OPPO F5

OPPO F5 Performa Header

Salah satu jajaran smartphone selfie expert yang menjadi terlaris di Indonesia saat ini adalah OPPO F5. Perangkat yang satu ini memiliki kamera depan 20 MP dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik.

Bisa dibilang OPPO F5 ini menjadi salah satu primadona di Indonesia sebagai yang terlaris untuk saat ini dalam kategori smartphone Selfie. Untuk harganya sendiri bisa dibilang dimulai dari harga yang mencapai Rp 4,2 juta.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar