Berita

Segala Hal Tentang Xiaomi Mi A2 yang Wajib Kamu Ketahui

Harga Xiaomi Mi A2 Header[Sumber : Gizmochina]

Gadgetren – Pada tahun 2017 silam, Xiaomi telah mengejutkan dunia dengan meluncurkan smartphone yang bekerja sama dengan Google, yakni Mi A1.

Mi A1 sendiri tergabung dalam proyek Android One sehingga akan mendapatkan update sistem operasi Android terdepan hingga 2 tahun seperti yang dijanjikan oleh Google. Menariknya Mi A1 merupakan satu-satunya smartphone Xiaomi yang tidak menggunakan MIUI, melainkan Android murni.

Awalnya Mi A1 hadir dengan Android Nougat, namun hanya dalam beberapa bulan saja langsung mendapatkan Android Oreo. Berbeda degan smartphone Xiaomi lainnya yang menggunakan MIUI, dimana saat ini baru mencapai Android Nougat saja.

Menariknya, baru-baru ini telah muncul bocoran kabar mengenai penerus Mi A1 yang bernama Mi A2, mulai dari spesifikasi hardware hingga desainnya. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran mengenai Mi A1 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Snapdragon 626 & RAM 4 GB

Berdasarkan bocoran yang beredar, Xiaomi Mi A2 akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 626 Octa-core yang bisa dibilang merupakan penerus dari Snapdragon 625 sehingga hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Xiaomi Mi A2 akan dibekali juga dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Hal ini hampir mirip dengan RAM dan storage internal yang dimiliki Mi A1.

Dua Kamera Belakang

Berbeda dengan Mi A1 yang menggunakan dua kamera belakang 12 MP + 12 MP, Xiaomi Mi A2 akan menggunakan dua kamera utama yang memiliki kombinasi 20 MP dengan aperture f/2.0 + 8 MP dengan aperture f/1.8, PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus, bahkan berefek bokeh (background blur) dengan instan.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus. Bahkan dapat dengan lancar ketika digunakan penggunanya untuk melakukan video call dengan orang lain.

Layar Penuh 18:9

Smartphone yang satu ini akan dilengkapi dengan layar penuh 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel)dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Apabila dari bocoran yang beredar desain bagian depannya hampir mirip dengan Redmi Note 5 Pro yang tidak memiliki poni atau notch sama sekali.

Sensor Fingerprint

Akibat layarnya yang memenuhi bagian depan smartphone sehingga membuat sensor fingerprint diposisikan di bagian belakangnya. Meskipun begitu, penggunanya akan tetap nyaman menjangkau sensor fingerprint karena berjauhan dengan dua kamera belakangnya.

Ikut Proyek Android One

Dikabarkan Xiaomi Mi A2 juga akan mengikuti proyek Android One sehingga akan mendapatkan update terdepan selama 2 tahun. Selain itu, Mi A2 sendiri akan menggunakan langsung sistem operasi Android 8.0 Oreo murni.
Diperkirakan Xiaomi Mi A2 akan diluncurkan pada bulan Juli 2018 dengan beragam fitur dan spesifikasi hardware menarik yang dihadirkan. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan baterai berkapasitas 2.910 mAh akan hadir di dalamnya.

Leave a Comment