ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone Tekno

4 HP Murah Berharga Kurang Dari Rp 2 Juta Yang Cocok Untuk Vlog, Post Sosial Media, dan Live Streaming

HP Murah Untuk Vlog Header[Sumber: MaxPixel]

Gadgetren – Punya budget pas-pasan bukan berarti kreativitas kita dapat terhambat, apalagi pada era modern seperti sekarang ini.

Hal tersebut juga berlaku untuk aktivitas vlogging yang cukup populer di kalangan milenial yang gemar beraksi di depan kamera. Vlogging merupakan aktivitas untuk membuat video dokumentasi jurnalistik yang berada dalam web yang berisi tentang hidup, pikiran, opini, dan ketertarikan.

Aktivitas yang mampu menjadi wadah kreativitas kaum milenial ini dapat dilakukan tanpa menguras biaya. Tidak seperti dulu yang harus dilakukan dengan kamera mumpuni, aktivitas ini dapat dilakukan dengan kamera smartphone yangbsaat ini sudah memiliki kemampuan yang cukup baik.

Jika kamu ingin membuat vlog tapi kondisi keuanganmu sedang kembang kempis, kamu bisa mencobanya dengan perangkat murah dengan kamera yang sudah cukup mumpuni untuk membuat vlog berikut ini.

ASUS Zenfone 4 Selfie Lite

HP Murah Untuk Vlog - ASUS ZASUS Zenfone 4 Selfie Lite

ASUS adalah salah produsen asal Taiwan yang selalu konsisten mengembangkan perangkat dengan kamera terbaik di jajaran produk-produknya. Hal ini juga berlaku untuk perangkat-perangkat level entry buatannya.

Salah satunya adalah ASUS Zenfone 4 Selfie Lite, yang notabene dikembangkan untuk para penggemar selfie. Dengan kamera depannya kamu bisa membuat video dan mengambil foto dengan kualitas yang cukup baik.

Dikenalkan dengan harga pasaran di atas Rp 2 Jutaan, perangkat yang menyasar pengguna dengan hobi selfie ini kini dapat di beli dengan harga sekitar Rp 1,8 Jutaan di salah satu toko online di Indonesia.

ASUS Zenfone Live

HP Murah Untuk Vlog - ASUS Zenfone Live Feature

Seri ASUS Zenfone juga memiliki sebuah perangkat yang bisa diandalkan untuk mengambil video, terutama video live streaming alias siaran langsung. Perangkat ini adalah ASUS Zenfone Live.

Dibekali dengan teknologi yang Live Video Beautification, perangkat ASUS Zenfone Live dapat menghasilkan gambar dengan wajah mulus ketika melakukan siaran langsung meskipun menggunakan layanan yang berbeda-beda.

Mikrofon ganda yang ditanamkan di dalam perangkat tersebut juga dapat diandalkan untuk mengurangi noise atau gangguan suara saat melakukan siaran, dibantu dengan fitur noise cancellation.

Samsung Galaxy J2 Pro

HP Murah Untuk Vlog - Samsung Galaxy J2 Pro 2018 ok

Samsung juga tidak ingin kehilangan pengguna di kalangan pengguna yang gemar melakukan aktivitas fotografi pada level entry. Meski dibanderol dengan harga yang cukup lebih mahal, kualitas dari perangkat Samsung tentu tidak bisa diabaikan.

Samsung Galaxy J2 Pro merupakan salah satu penantang perangkat berkamera selfi yang cukup mumpuni. Perangkat ini dilengkapi dengan kamera depan yang dilengkapi dengan LED flash, yang tentunya akan cukup membantu saat digunakan dalam kondisi kurang cahaya.

Xiaomi Redmi 5

HP Murah Untuk Vlog - Redmi 5

Hadir bersama saudaranya, Xiaomi Redmi 5 juga menawarkan kualitas kamera yang cukup bisa diandalkan, termasuk untuk mengambil konten vlog.

Perangkat ini memiliki kelebihan di bagian kamera belakangnya, yang telah mengusung beberapa fitur unggulan seperti Phase Detection Autofocus dan LED Flash, untuk memberi dukungan pengambilan gambar yang cukup bagus.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar