ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone Tekno

Tidak Lebih Dari 1 Juta, Berikut 4 HP Android Level Entry Terbaik Maret 2018

HP Android Di Bawah 1 Juta Header[Sumber: Pixabay]

Gadgetren –  Setiap akan membeli sebuah perangkat, kita harus pintar-pintar memilih perangkat menyesuaikan dana yang dimiliki.

Meskipun mulai banyak produsen yang mengembangkan ponsel yang menyasar kelas menengah ke atas, kelas entry merupakan kelas yang tidak bisa ditinggalkan. Masih cukup banyak seri, model, dan merek dagang yang menyasar pengguna di kalangan ini.

Hal tersebut kadang dapat membuat kita bingung untuk menentukan pilihan yang tepat. Bagi kamu yang sedang mencari perangkat Android dengan harga kurang dari Rp 1 juta, berikut di bawah ini beberapa perangkat pilihan yang bisa menjadi alternatif tepat.

HP Android di Bawah Rp 1 Juta Maret 2018

ModelSpesifikasiHarga
ASUS Zenfone Go4,5 inci | Snapdragon 200 | RAM 1GB | 8GB | 2070 mAhRp900.000
Motorola Moto C5.0 inci | Mediatek MT6737M | RAM 1GB | 8GB | 2350 mAhRp850.000
Samsung Galaxy J1 Mini4.0 inci | Spreadtrum SC9830 | RAM 1GB | 8GB | 1500 mAhRp950.000
Xiaomi Redmi 5A5.0 inci | Snapdragon 425 | RAM 2GB | 16GB | 3000 mAhRp990.000

ASUS Zenfone Go

HP Android Di Bawah 1 Juta - ASUS Zenfone Go

ASUS merupakan perusahaan yang punya cukup banyak perangkat untuk menyasar semua kalangan, dengan seri yang setiap tahunnya disegarkan.

Meskipun mulai tahun 2016 lalu perusahaan asal Taiwan tersebut mulai berkiprah di kalangan menengah ke atas, tapi perusahaan tersebut tidak meninggalkan begitu saja kelaa yang membuatnya cukup populer.

Di lini bawah, ASUS memiliki ASUS Zenfone Go dengan harga jual yang tidak lebih dari satu juta. Perangkat ini cukup layak dipinang bagi pengguna dengan budget seadanya, namun membutuhkan kualitas yang lumayan bagus.

Motorola Moto C

HP Android Di Bawah 1 Juta - Motorola Moto C

Setelah jatuh ke tangan Lenovo, Motorola juga masih mengeluarkan model perangkat baru yang menyasar berbagai macam kalangan. Produsen ponsel yang sempat singgah di pengembangan Google Nexus ini juga memiliki Moto C untuk menyasar kelas entry.

Membawa spesifikasi yang sesuai dengan harganya, Motorola Moto C merupakan salah satu ponsel dengan harga kurang dari Rp 1 juta, yang menawarkan built quality yang tidak seperti kebanyakan hp murah lainnya.

Samsung Galaxy J1 Mini

HP Android Di Bawah 1 Juta - Samsung Galaxy J1 Mini

Raksasa teknologi asal Korea ini juga merupakan salah satu produsen ponsel yang tidak ingin kehilangan banyak penggemar dari berbagai macam kalangan. Samsung memiliki sebuah seri ponsel yang dirancang untuk menyasar kelas entry, seri ini adalah Samsung Galaxy J1 Mini.

Seri paling rendah di keluarga Galaxy J ini memiliki spesifikasi yang bisa dibilang cukup untuk menampung semua kegiatan sehari-hari, yang membutuhkan proses komputasi tidak terlalu tinggi.

Samsung Galaxy J1 Mini memang dirancang dengan spesifikasi sekedarnya, namun sangat cocok bagi pengguna yang membutuhkan kualitas di atas spesifikasi. Bahkan, jika dibandingkan dengan perangkat murah lainnya, kamu bisa menjumpai kekuatan sinyal yang tidak bisa diragukan, desain dan bodi kuat, dan berbagai kelebihan lainnya.

Xiaomi Redmi 5A

HP Android Di Bawah 1 Juta - Xiaomi Redmi 5A

Meskipun hadir dengan harga murah, setiap perangkat dari Xiaomi tidak bisa diragukan lagi kinerjanya. Hal ini juga berlaku untuk perangkat Xiaomi Redmi 5A yang dijual dengan harga flash sale kurang dari Rp 1 juta.

Perangkat andalan Xiaomi untuk menyasar kelas entry ini bisa dianggap sebagai raja ponsel kelas entry berdasarkan pengujian yang pernah tim Gadgetren lakukan. Perangkat ini mampu memberikan kinerja, baterai, kamera, layar, maupun fitur sudah dirasa sangat mencukupi bahkan sedikit lebih baik jika melihat harganya dibandingkan smartphone lain.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar