Gadget Harga & Spesifikasi Rumor

Xiaomi Redmi 6A – Harga, Rumor, Tanggal Rilis, dan Spesifikasi

Xiaomi Redmi 6A Header

 

GADGETREN – Tak mau kehilangan dominasinya, kabar burung menyebutkan bahwa Xiaomi telah menyiapkan Xiaomi Redmi 6A untuk menyegarkan lini Redmi.

Sebagai produsen yang cukup mendominasi pasar, Xiaomi pun tidak ingin kehilangan hal tersebut. Kabarnya, bahkan perusahaan ini telah mengembangkan suksesor dari perangkat yang belum lama dirilis ke pasaran, yaitu Xiaomi Redmi 5A.

Xiaomi memang salah satu manufaktur ponsel yang cukup rajin menyasar pasar dengan produk-produk terbaru. Bahkan, bisa dibilang perusahaan asal Tiongkok ini mampu menghadirkan ponsel baru dengan ritme yang cukup cepat.

Salah satunya adalah dengan adanya rumor pengembang Xiaomi Redmi 6A yang bakal menggantikan posisi Redmi 5A, yang notabene masih cukup baru di pasaran.

Belum banyak informasi yang menyebutkan spesifikasi dan desain dari perangkat ini. Namun seperti tradisi Xiaomi Redmi A Series, nampaknya Xiaomi masih akan mengandalkan kemampuan prosesor Qualcomm Snapdragon pada salah satu modelnya.

Belum pasti prosesor apa yang akan digunakan, tapi beberapa rumor menyebutkan Xiaomi bakal menggunakan prosesor lawas Qualcomm Snapdragon 625 diduetkan dengam RAM berkapasitas 4 GB dengan memori internal sebesar 32 GB.

Xiaomi nampaknya juga cukup realistis, karena dengan rumor banderol harga kisaran Rp 2,5 Jutaan, Xiaomi tidak memaksakan penggunaan teknologi kamera ganda di perangkat tersebut. Xiaomi hanya akan melengkapi perangkat Xiaomi Redmi 6A dengan sepasang kamera tunggal dengan resolusi 16 MP di bagian belakang dan 8 MP pada bagian depan.

Sebagai perangkat yang akan hadir di pasar yang lebih baru, Xiaomi Redmi 6A juga dirumorkan menggunakan sistem operasi MIUI terbaru, berbasis sistem Android 8.0 Oreo.

Kapan Xiaomi Redmi 6A Rilis?

Belum ada kabar kapan perangkat Xiaomi Redmi 6A akan dirilis ke pasaran. Dan belum ada kabar juga apakah perangkat ini juga akan dijual di pasar Indonesia. Yang cukup pasti, pengguna Indonesia harus cukup bersabar, karena perlu beberapa waktu agar produk baru masuk ke tanah air.

Harga Xiaomi Redmi 6A

Xiaomi Redmi 6A - RumorHarga: Rp 2,5 Jutaan [Rumor]

Kelebihan & Kekurangan Xiaomi Redmi 6A

Belum ada rincian pasti mengenai spesifikasi dari perangkat Xiaomi Redmi 6A. Oleh karena itu, tim Gadgetren belum dapat mengulas lebih jauh mengenai perangkat ini, termasuk dengan kelebihan dan kekurangan dari perangkat tersebut.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 6A

JaringanGSM / HSPA / LTE
Kartu SIMn/a
LayarIPS LCD 5,5 inci
Resolusi1920 x 1080 piksel
Pelindung Layarm/a
Sistem OperasiAndroid 8.0 Oreo
ProsesorQualcomm Snapdragon 625
GPUAdreno 506
RAM4 GB
Penyimpanan Internal32 GB
microSDup to 256 GB
Kamera Belakang16 MP, LED flash
Kamera Depan8 MP
SensorFingerprint, accelerometer, proximity
Baterain/a
Lainnyan/a

Update Terbaru

Belum banyak update informasi dari Xiaomi Redmi 6A di Internet. Jika muncul rumor atau informasi baru, akan diupdate melalui bagian ini.

Tinggalkan Komentar