Mading

Daftar Aplikasi Android yang Bisa Mengunci Aplikasi Agar Tidak Dibuka Sembarangan

Samsung Galaxy A8 2018 Main Header

Terkadang teman atau orang lain secara diam-diam iseng membuka aplikasi di smartphone Android kita, baik SMS, WhatsApp, LINE, BBM, Facebook, dan lainnya padahal terdapat percakapan penting yang tidak boleh dilihat.

Untuk itu, kita perlu menjaga agar aplikasi ini tidak dibuka sembarang oleh teman maupun orang lain dengan memberikan fitur keamanan, seperti Password maupun PIN. Dengan begitu, aplikasi penting yang akan dibuka memerlukan akses atau otoritas dari yang memiliki smartphone Android tersebut.

Biasanya pada smartphone Android masa kini sudah terdapat fitur untuk bisa mengunci aplikasi dengan Password maupun PIN. Namun smartphone yang hadir beberapa tahun silam belum memiliki fitur ini maka Gadgeter dapat menggunakan aplikasi-aplikasi yang dapat diunduh di Google Play Store. Untuk itu, Gadgeter dapat melihat daftarnya sebagai berikut ini :

AppLock – Fingerprint

AppLock Fingerprint

AppLock – Fingerprint merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone Android. Bisa dibilang aplikasi ini mampu mengunci aplikasi dengan menggunakan pattern, password, PIN, maupun sensor fingerprint.

Bahkan aplikasi ini memiliki fitur Fake Lock sehingga akan membuat pengguna lain mengira bahwa password, PIN, pattern, maupun sensor yang dimasukkan salah padahal itu benar dan harus dimasukkan beberapa kali lagi.

Berbagai aplikasi, seperti Facebook, WhatsApp, Gallery, SMS, dan masih banyak lagi dapat dikunci dengan rapat oleh aplikasi ini. Sementara itu, Gadgeter juga dapat membuka kunci aplikasi dengan menggunakan Teks SMS. AppLock – Fingerprint ini dapat langsung diunduh di Google Play Store.

App Locker – Best App Lock

AppLocker

App Locker – Best App Lock dapat mengunci semua aplikasi di smartphone Android dengan menggunakan pattern, PIN, password, dan sensor fingerprint. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menyembunyikan video maupun gambar.

Meskipun aplikasi ini gratis, namun beragam fitur telah hadir di dalamnya, seperti mengamankan aplikasi chatting, media sosial, dan bubble Facebook Messenger. Bahkan aplikasinya memiliki tema yang menarik dan memanjakan mata. Untuk mendapatkannya, Gadgeter dapat mengunduhnya langsung di Google Play Store.

LOCKit

LOCKit

LOCKit merupakan salah satu aplikasi Android yang multifungsi dapat mengunci aplikasi, menyembunyikan foto, menyembunyikan video, mengambil foto selfie orang lain yang ingin membuka aplikasi tanpa izin,  dan membuka lockscreen palsu sehingga membingungkan penyusup.

Nantinya semua aplikasi di smartphone Android dapat dikunci dengan LOCKit. Selain itu, Gadgeter dapat membuka kunci aplikasi dengan menggunakan password, PIN, pattern, maupun sensor fingerprint. Bagi Gadgeter yang penasaran dengan aplikasi ini maka dapat langsung mengunduhnya di Google Play Store.

AppLock by IVYMOBILE

AppLock IvyMobile

Beragam aplikasi, mulai dari aplikasi media sosial, sistem, pembayaran digital, dan lainnya dapat dikunci oleh AppLock buatan IVYMOBILE ini. Selain itu, foto dan video juga dapat dikunci untuk melindungi privasi penggunanya agar tidak dilihat orang lain.

Bisa dibilang AppLock buatan IVYMOBILE ini hanya bisa digunakan untuk mengunci aplikasi sehingga penggunaannya fokus. Bagi Gadgeter yang ingin mengunduh aplikasi ini maka dapat mengunjungi Google Play Store.

AppLock by DoMobile Lab

AppLock DoMobile

Bisa dibilang aplikasi dengan AppLock banyak beredar di Google Play Store, namun buatan DoMobile Lab ini merupakan salah satu yang terbaik digunakan oleh berbagai pengguna smartphone Android. menjadi AppLock nomor 1 di lebih dari 50 negara dan telah diunduh 300 juta orang.

AppLock yang dikembangkan DoMobile Lab ini dapat mengunci berbagai aplikasi, mulai dari Facebook, WhatsApp, SMS, Gallery, Messenger, Contacts, Snapchat, Gmail, Settings, dan masih banyak lagi. Bahkan aplikasi ini pun dapat menyembunyikan video dan foto dalam Gallery dengan mudah.

Tentu saja, Gadgeter dapat memilih menggunakan PIN atau Password dengan tema bermacam-macam untuk mengunci aplikasi. Untuk mencobanya maka Gadgeter dapat langsung mengunduh aplikasi ini di Google Play Store.

Leave a Comment