Gadget Harga & Spesifikasi

Samsung Galaxy On7 Prime (2018) – Harga, Spesifikasi, dan Tanggal Rilis

Samsung Galaxy On7 Prime 2018 Header

 

GADGETREN – Saat semuanya masih fokus dengan lini flagship Samsung, Samsung sebenarnya juga mengenalkan Samsung Galaxy On7 Prime secara eksklusif.

Samsung memiliki sebuah seri ponsel yang hanya dapat dibeli melalui toko online, yaitu Samsung Galaxy On. Seri Samsung ini biasanya dijual dengan harga yang relatif terjangkau menyasar pengguna di kalangan menengah ke bawah.

Menyegarkan lini perangkat yang dijual secara online tersebut, Samsung mengenalkan Galaxy On7 Prime (2018) menggantikan pendahulunya. Untuk saat ini, perangkat ini masih dijual secara eksklusif di wilayah India.

Namun cukup disayangkan, perangkat Samsung Galaxy On7 Prime ini membawa spesifikasi dan fitur yang masih serupa dengan pendahulunya.

Bisa dilihat di segi prosesor, perangkat Samsung yang secara eksklusif dijual secara online ini masih mempertahankan prosesor Samsung Exynos 7870 untuk mengolah setiap proses komputasinya, dengan menawarkan dua varian berbeda.

Samsung Galaxy On7 Prime memiliki varian dengan model yang dilengkapi dengan kapasitas RAM 3 GB dipadukan dengan 32 GB memori internal, dan model yang memiliki RAM 4 GB dipadukan dengan 64 GB memori internal.

Di segi fotografi, perangkat ini pun masih menggunakan kamera belakang dengan resolusi 13 MP, masih serupa dengan spesifikasi yang ditanamkan pada seri sebelumnya. Yang menjadi nilai plus, perangkat ini memiliki kamera depan yang sudah ditingkatkan dengan resolusi setara kamera belakangnya.

Perangkat Samsung Galaxy On7 Prime ini juga masih membawa ukuran layar yang sama dengan generasi sebelumnya. Perangkat ini masih mengusung layar 5,5 inci dengan resolusi FHD (1920×1080).

Kapan Samsung Galaxy On7 Prime (2018) Rilis?

Perangkat Samsung Galaxy On7 Prime telah dikenalkan pada tanggal 17 Januari 2018 lalu dan telah dijual mulai tanggal 20 Januari 2018. Namun, sementara ini, perangkat ini hanya tersedia di pasaran India, dan dikabarkan baru akan dirilis di Amerika.

Bagi pengguna Indonesia, perusahaan Samsung juga belum menyatakan secara resmi apakah perangkat ini akan dirilis atau tidak.

Harga Samsung Galaxy On7 Prime (2018)

Samsung Galaxy On7 Prime 2018Harga: Rp 2, 7 Jutaan & 3,1 Jutaan

Kelebihan & Kekurangan Samsung Galaxy On7 Prime (2018)

Kelebihan:

  • Harga relatif cukup terjangkau
  • Baterai mumpuni, dengan kapasitas 3.300 mAH
  • Resolusi kamera depan yang lebih baik dari generasi sebelumnya
  • Built quality yang tidak bisa diragukan
  • Slot memori yang dapat diperluas hingga 256 GB

Kekurangan:

  • Belum mengusung teknologi kamera ganda
  • Belum memiliki layar infinity display khas ponsel flagship Samsung
  • Belum ada sensor gyroscope

Jika dibandingkan dengan ponsel menengah lainnya, seperti Xiaomi AndroidOne, Xiaomi Mi 5X, dan Motorola G5s yang memiliki harga setara, spesifikasi dari Samsung Galaxy On 7 Prime dapat dibilang cukup mampu untuk bersaing. Perangkat ini memili kelebihan dan juga kekurangan, yang mungkin bisa cukup dimaklumi.

Membawa built quality yang bagus, Samsung Galaxy On7 prime memiliki harga yang relatif terjangkau dibandingkan ketiga perangkat untuk varian RAM 3 GB, namun untuk varian 4 GB memiliki harga yang hampir sama.

Perangkat Samsung Galaxy On7 Prime (2018) juga memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan Xiaomi A1, Xiaomi Mi 5X dan Motorola G5s yang hanya membawa kapasitas baterai di 3.000-an mAH.

Selain itu, kelebihan perangkat Samsung Galaxy On7 Prime (2018) lainnya adalah dukungan slot memori eksternal hingga 256 GB, dimana perangkat Xiaomi A1 dan Motorola G5s hanya menawarkan dukungan hingga 128 GB.

Membawa kelebihan, perangkat Samsung yang dijual secara online ini harus mengakui keunggulan di teknologi kamera yang digunakan pada perangkat setara. Kamera pada Samsung Galaxy On7 Prime masih mengusung kamera tunggal, padahal perangkat lain sudah menawarkan kamera ganda di perangkatnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy On7 Prime (2018)

JaringanGSM / HSPA /LTE
Kartu SIMNano SIM
LayarLCD 5,5 inci
ResolusiFHD (1920 x 1080 piksel)
Pelindung LayarCorning Gorilla Glass 2.5 D
Sistem OperasiAndroid 7.1.1 Nougat
ProsesorSamsung Exynos 7870 1.6 GHz
GPUMali T830
RAM3/4 GB
Penyimpanan Internal32/64 GB
microSDup to 256 GB
Kamera Belakang13 MP, f/1.9, LED Flash
Kamera Depan13 MP
SensorAccelerometer,Fingerprint Sensor,Proximity Sensor
BateraiLi-Ion 3300 mAh
Lainnya

Tinggalkan Komentar