Mading

5 Aplikasi Office Terbaik Smartphone yang Dapat Membantu Pekerjaan Sehari-hari

Huawei Honor 7x Header

Kini vendor dari seluruh dunia telah meluncurkan smartphone Android yang memiliki fitur canggih dan spesifikasi hardware yang tinggi.

Bahkan smartphone masa kini pun mampu membantu orang dalam melakukan aktivitas sehari-harinya ketika dalam perjalanan. Dengan smartphone pun, penggunanya dapat membuat presentasi, mengetik laporan, maupun perhitungan.

Tentu saja melakukan pekerjaan dalam perjalanan menggunakan smartphone membuat penggunanya dapat melakukan tugas secara mobilitas kapanpun dan dimana pun. Untuk itu, bagi Gadgeter yang ingin mengetik untuk laporan, artikel, presentasi, perhitungan, dan lainnya maka dapat mencoba menggunakan beberapa aplikasi mobile Office yang sudah tersedia di Google Play Store.

Mungkin daftar yang disajikan berikut ini dapat membantu Gadgeter dalam memilih aplikasi Office yang bagus. Untuk itu, Gadgeter dapat langsung melihat daftarnya sebagai berikut ini :

WPS Office

WPS Office

Aplikasi Office buatan Kingsoft Office Software Corporation ini menawarkan beragam fitur yang lengkap. WPS sendiri sebenarnya singkatan dari Writer, Presentation, dan Spreadsheet. Pada WPS Writer, penggunanya dapat mengetik dokumen dengan berbagai format lengkap layaknya seperti mengetik di Microsoft Word.

Sementara itu, pada WPS Presentation penggunanya juga dapat membuat presentasi layaknya seperti di Microsoft PowerPoint. Meskipun efeknya tidak selengkap PowerPoint, namun kelengkapan format yang dimiiki Presentation hampir mirip.

Selanjutnya, WPS Spreadsheet dapat digunakan untuk pengolahan dalam perhitungan layaknya Microsoft Excel. Selain itu, penggunanya juga dapat membuka file PDF, menulis dalam format Text, dan menambahkan memo dalam aplikasi ini. Nantinya file yang dibuat pun akan memiliki ekstensi seperti Microsoft Office.

Menariknya, software WPS Office juga terdapat di laptop dan PC yang kemampuannya hampir sama dengan Microsoft Ofiice. Nah, bagi Gadgeter yang ingin mengunduhnya maka dapat langsung mengunjungi Google Play Store.

Polaris Office

Polaris Office

Hampir sama dengan WPS Office, Polaris Office juga memiliki Word, Sheet, Slide, dan PDF dalam satu aplikasi saja. Penggunanya pun dapat bekerja sama secara online dalam mengedit dokumen dalam waktu yang bersamaan.

Selain itu, penggunanya juga dapat menambahkan tanda tangan atau gambar buatan sendiri ke dalam dokumen yang ada. Bahkan penggunanya pun dapat mencari informasi penting melakukan keyword pada dokumen yang telah dibuat sehingga sangat memudahkan. Untuk mendapatkan Polaris Office, Gadgeter dapat langsung mengunduhnya di Google Play Store.

Microsoft Word, PowerPoint, dan Excel

Microsoft Office Mobile

Aplikasi ini merupakan buatan Microsoft langsung dan memiliki tampilan antarmuka yang mirip dengan Microsoft Office terbaru yang berada di PC atau laptop. Namun fitur-fitur yang ditawarkan pada aplikasi ini tidaklah selengkap pada versi PC atau laptop.

Meskipun begitu, Microsoft Word, Microsoft PowerPoint, dan Microsoft Excel menawarkan kompatibiltas yang bagus terhadap Microsoft Office terbaru yang ada di laptop. Tentu saja karena ini merupakan buatan Microsoft sendiri. Bagi Gadgeter yang memilikinya maka dapat langsung mengunduh Microsoft Word, Microsoft PowerPoint, dan Microsoft Excel satu per satu dari Google Play Store.

Mobisystem OfficeSuite

Mobisystem OfficeSuite

Mengikuti perkembangan saat ini, aplikasi Office ini pun sudah mampu membuat serta mengedit dokumen seperti Microsoft Word, mengolah perhitungan seperti Microsoft Excel, membuat presentasi seperti Microsof PowerPoint, dan membaca maupun mengedit file PDF.

Bahkan Mobisystem OfficeSuite ini mampu membuat dokumen Word, Excel, dan PowerPoint disimpan dalam format PDF. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengubah ketiga format PDF menjadi format Word, Excel, maupun PowerPoint tergantung kebutuhan. Untuk kamu yang menginginkan aplikasi ini maka dapat langsung mengunduhnya di Google Play Store.

Docs To Go

Docs To Go

Pada saat penggunanya membuka aplikasi ini maka akan dihadapkan pada hirarki direktor yang memuncul file yang telah disimpan. Selain itu, penggunanya juga dapat membuat file seperti Word, Excel, dan PowerPoint.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga dapat membuka file berformat PDF untuk dibaca. Bisa dibilang aplikasi ini juga cukup populer digunakan oleh berbagai pengguna smartphone Android. Untuk itu, bagi Gadgeter yang ingin menggunakannya maka dapat langsung mengunjungi Google Play Store.

Tinggalkan Komentar