ASUS TUF Gaming FX507
Harga & Spesifikasi Rumor

LG V40 – Harga, Rumor, Tanggal Rilis, dan Spesifikasi

LG V40 Header[Sumber: YouTube]

GADGETREN – Sepertinya LG masih akan mempertahankan seri flagship buatannya, termasuk seri V dengan LG V40 sebagai penerusnya.

Meskipun sudah mulai banyak manufaktur perangkat seluler mengenalkan perangkat flagship andalannya di pasaran, namun tampak jelas LG akan menghadirkan LG V40 dengan waktu yang tidak terlalu terburu-buru.

Perusahaan LG juga telah menegaskan bahwa mereka akan melakukan penyegaran lini flagship tersebut bukan karena perusahaan lain sudah merilis ponsel baru, tapi mereka akan merilis saat memang lini tersebut perlu untuk disegarkan.

Meskipun demikian, rumor penerus flagship LG V30 ini telah mulai banyak bermunculan di dunia maya. Dan yang paling kentara, perangkat andalan LG menyasar kelas flagship ini akan menggunakan prosesor seri tertinggi milik Qualcomm Snapdragon seperti model sebelumnya.

Bahkan beberapa sumber menyebutkan, LG V40 bakal hadir di pasaran pada bulan September 2018 dengan mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang telah dikenal pada bulan Desember 2017 lalu.

Menariknya, untuk mengimbangi kemampuan seri tertinggi prosesor seluler buatan Qualcomm tersebut, LG akan menggandengkannya dengan RAM berkapasitas 6 atau 8 GB, dengan pilihan memori internal sebesar 64GB dan 128GB.

Seperti kebanyakan perangkat andalan LG, LG V40 juga dirumorkan bakal memilih teknologi layar P-OLED HDR10 dibandingkan IPS sebagai teknologi layar yang akan digunakannya, dengan ukuran 6 inci, dukungan Dolby Vision, dan resolusi QHD+ (1440×2880).

Seperti kebanyakan model flagship, perangkat LG V40 juga bakal menerus teknologi kamera ganda di bagian kamera belakang dengan resolusi 19 MP pada keduanya. Dan pada kamera depan, LG V40 juga dirumorkan hanya akan menggunakan teknologi kamera tunggal beresolusi 13 MP dengan bukaan rana f/1.7.

Berbeda dengan seri V sebelumnya, LG V40 bakal menggunakan teknologi baterai non-removable berkapasitas 4.000mAH, dengan desain anti air dan debu bersertifikat IP68. LG V40 juga bakal hadir dengan warna biru, merah, silver, dan hitam.

Kapan LG V40 Rilis?

Belum ada kabar pasti mengenai perilisan perangkat ini. Namun, jika mengikuti tradisi perilisan seri V, LG V40 bisa jadi dirilis sekitar bulan September atau Oktober. Atau bisa jadi mengikuti acara IFA 2018, yang akan mulai diselenggarakan pada tanggal 31 Agustus 2018.

Untuk masyarakat Indonesia, jelas harus lebih bersabar untuk dapat membeli perangkat ini. Biasanya perangkat akan dikenalkan setelah satu atau dua bulan, mengingat perlu banyak hal yang harus dipersiapkan.

Harga LG V40

LG V40 Render Leak[Sumber: YouTube]

Rp 18 Jutaan [Rumor]

Kelebihan & Kekurangan LG V40

Belum ada kabar pasti mengenai spesifikasi lengkap dari perangkat ini. Oleh karena itu, kami belum bisa membandingkan perangkat ini dengan perangkat lain sekelasnya, untuk mencari kelebihan dan kekurangan dari perangkat LG V40.

Spesifikasi LG V40

JaringanGSM / CDMA / HSPA / LTE/ 5G
Kartu SIMn/a
LayarP-OLED HDR10 6.1 inci
ResolusiQHD+ (2960 x 1440), 18:9, Dolby Vision
Pelindung Layarn/a
Sistem OperasiAndroid 8.0 Oreo
ProsesorQualcomm Snapdragon 845
GPUAdreno 630
RAM6/8 GB
Penyimpanan Internal64/128 GB
microSDn/a
Kamera Belakang19 MP + 19 MP, f/1.6, OIS, PDAF
Kamera Depan13 MP, f/1.7
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion 4000mAh
LainnyaIP68

Update Terbaru

Februari 2018

Desember 2017

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar