Tips dan Trik

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE di iPhone Untuk Semua Model

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE di iPhone Header

Gadgetren – iPhone merupakan smartphone layar sentuh pertama yang diperkenalkan oleh Apple pada tahun 2007 dalam ajang Macworld Conference & Expo.

Pada kesempatan tersebut, almarhum Steve Jobs yang merupakan bapak Apple memperkenalkan iPhone pertama di dunia yang telah mendukung jaringan Edge atau 2G. Pada saat itu, iPhone sangatlah canggih karena menggunakan layar sentuh.

Tak hanya itu, iPhone pertama ini pun mampu membuat penggunanya dapat merasakan penggunaan keypad portrait dan keyboard landscape sekaligus ketika mengetik yang tentu saja membuat semua orang kagum.

Selanjutnya, Apple pun meluncurkan iPhone 3G yang bisa mendukung jaringan 3G pada ajang WWDC 2008. Smartphone ini pun memiliki sistem operasi, software, dan aplikasi yang lebih baik dibandingkan iPhone.

Barulah kemudian pada tahun 2012, Apple secara resmi meluncurkan smartphone pertamanya yang telah mendukung jaringan 4G-LTE, yakni iPhone 5. Jaringan 4G-LTE kini sangat krusial karena mampu memberikan akses internet lebih cepat.

Namun terkadang ada jaringan 4G yang belum aktif di iPhone miliknya. Untuk itu, bagi Gadgeter yang belum tahu cara mengaktifkan 4G di iPhone maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Mengaktifkan 4G LTE di iPhone

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka menu atau aplikasi Settings di iPhone.
  2. Pada halaman Settings, Gadgeter dapat memilih menu Cellular.
  3. Selanjutnya aktifkan Cellular Data dan masuk ke menu Cellular Data Options.
  4. Kemudian, Gadgeter dapat memilih menu Voice & Data.
  5. Dalam halaman Voice & Data, Gadgeter dapat langsung memilih jaringan LTE.
  6. Setelah berhasil aktif maka Gadgeter dapat secara otomatis menikmati jaringan 4G dengan kecepatan tinggi.

iPhone 4G Settings

Apabila dalam iPhone yang dimiliki Gadgeter tidak terdapat menu LTE maka bisa dibilang modelnya belum mendukung jaringan ini. Sekilas, untuk iPhone 4S ke bawah belum mendukung jaringan 4G-LTE di Indonesia jadi buat kamu yang menggunakan model tersebut tidak akan bisa menikmati jaringan internet cepat tersebut.

Sejak iPhone 5 hingga iPhone terbaru sekarang, Apple telah memberikan dukungan jaringan 4G-LTE sehingga penggunanya dapat menikmati kecepatan internet dengan sangat cepat. Namun ternyata sebagian pengguna iPhone banyak yang tidak tahu kalau ternyata jaringan hanya diatur untuk jaringan 3G saja yang akhirnya menyebabkan internet tidak secepat sebagaimana harusnya.

Tinggalkan Komentar