Mading

5 Aplikasi yang Mempercantik Hasil Foto Smartphone untuk Dibagikan ke Media Sosial

Samsung Galaxy Note 8 Header

Foto merupakan sebuah bentuk terbaik dalam mengabadikan momen-momen terindah yang pernah dilalui oleh seseorang. Awalnya foto sendiri langsung dicetak dalam sebuah kertas, namun dengan seiring berjalannya waktu membuat foto dapat disimpan secara digital, baik dalam harddisk, storage internal, maupun cloud.

Bahkan kini orang dapat mengambil foto yang memiliki hasil bagus dengan menggunakan sebuah smartphone. Hal ini bisa dimungkinkan berkat perusahaan – perusahaan di seluruh dunia yang mengembangkan teknologi smartphone sehingga memiliki kemampuan untuk menghasilkan foto dengan kualitas tinggi.

Namun terkadang orang yang mengambil foto ini justru menghasilkannya dengan biasa saja. Untuk itu, bagi Gadgeter yang ingin membuat hasil foto dari smartphone yang dimilikinya dapat terlihat bagus dan menarik maka dapat mencoba beberapa aplikasi menarik ini .

Snapseed

Snapseed

Aplikasi pengolah foto smartphone yang satu ini merupakan buatan Google. Menariknya, Snapseed telah populer digunakan oleh banyak orang karena memiliki berbagai fitur dan filter yang bisa dibilang lengkap sehingga memanjakan penggunanya.

Nantinya padaa menu Looks, Gadgeter akan dihadapkan pada berbagai efek maupun filter yang sudah dikombinasikan sedemikian rupa agar dapat secara instan mempercantik foto. Sementara pada menu Tools, Gadgeter akan dihadapkan pada perlengkapan untuk mengedit foto seperti crop, rotate, details, white balance, tonal contrast,text, healing, dan masih banyak lagi. Bagi Gadgeter yang ingin mengunduhnya maka dapat mengunjungi Google Play Store.

PicsArt

PicsArt

PicsArt merupakan salah satu aplikasi populer di smartphone yang dapat digunakan untuk mengedit foto dengan bagus. Aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa menu utama seperti Edit, Collage, Draw, dan Camera.

Menu Edit merupakan yang paling utama di antara yang lainnya karena menyajikan beragam perlengkapan yang dibutuhkan untuk mempercantik foto seperti Tools, Effects, Sticker, Cutout, Text, Brushes, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, menu Collage dapat digunakan untuk memudahkan penggunanya dalam membuat foto kolase yang biasanya untuk menggabungkan banyak foto dalam satu foto yang tersusun secara rapi. Selanjutnya, menu Draw mengizinkan penggunanya untuk menggambar dengan bebas pada kanvas yang disediakan.

Terakhir, menu Camera memungkinkan penggunanya dapat melakukan foto dengan berbagai efek dan filter yang disediakan oleh PicsArt yang dapat dikreasikan sesuai keinginan. Bagi Gadgeter yang ingin mendapatkan PicsArt maka dapat mengunduhnya di Google Play Store.

Adobe Photoshop Lightroom CC

Adobe Lightroom CC LogO

Adobe merupakan salah satu perusahaan yang terkenal dalam menciptakan software multimedia terbaik di dunia. Bisa dibilang Lightroom merupakan software untuk edit foto yang bagus di PC maupun laptop.

Kini Adobe membawa software tersebut dalam bentuk aplikasi di smartphone dengan nama Adobe Photoshop Lightroom CC. Untuk menggunakan aplikasi ini, Gadgeter harus login terlebih dahulu menggunakan akun Adobe, Facebook, atau Google.

Setelah itu, Gadgeter dapat langsung memasukkan gambar yang akan diedit. Selanjutnya, aplikasi akan menawarkan berbagai pilihan fitur untuk mempercantik foto, seperti Crop, Present, Light, Color, Effects, dan masih banyak lagi. Untuk itu, Gadgeter dapat mengunduhnya di Google Play Store.

VSCO

VSCO

Bisa dibilang aplikasi yang satu ini sudah terkenal di dunia smartphone karena dapat membantu penggunanya dalam mempercantik foto untuk dibagikan ke jejaring sosial. VSCO dapat dengan mudah digunakan oleh orang awam sekalipun.

Setelah foto yang ingin diedit dimasukkan ke dalam aplikasi ini maka VSCO akan memberikan beragam pilihan tool yang terdiri dari Exposure, Contrast, Straighten, Crop, Highlights, Temperature, Text, Skin Tone, Vignette, dan masih banyak lagi.  Gadgeter dapat langsung mengunduhnya di Google Play Store.

Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express Logo

Photoshop merupakan software legendaris yang telah hadir di laptop, PC, maupun Mac karena memudahkan penggunanya dalam mengedit foto agar tampak lebih bagus dan menarik. Bahkan software tersebut mampu digunakan untuk membuat desain grafis.

Seiring berjalannya waktu, Adobe pun merilis aplikasi Photoshop ringan di smartphone dengan nama Adobe Photoshop Express. Aplikasi ini dapat di membantu penggunanya mempercantik foto dengan menawarkan filter dan fitur menarik. Bahkan aplikasi ini juga dapat membuat foto kolase dengan mudah. Bagi Gadgeter yang ingin mendapatkannya maka dapat mengunjungi Google Play Store.

Tinggalkan Komentar