Tips dan Trik

Ampuh! Cara Hapus Masal Semua Post di Instagram!

cara menghapus semua foto di instagram header[Sumber: Flickr]

Gadgetren – Terdapat satu hal yang cukup perlu dilakukan ketika seseorang akan menata ulang akun Instagram, yaitu menghapus beberapa atau bahkan seluruh post lama.

Instagram merupakan tempat yang tepat untuk berbagi berbagai macam hal melalui media gambar dan video, baik itu moment penting deseharian, produk jualan, informasi tertentu, dan lain sebagainya. Memiliki tampilan sederhana, namun layanan ini juga memiliki beberapa fitur yang cukup lengkap dan selalu ditingkatkan.

Sayangnya, ada beberapa fitur yang diharapkan oleh banyak pengguna tapi belum hadir di aplikasinya. Selain tidak ada fitur untuk melihat orang yang melakukan unfollow sehingga harus menggunakan aplikasi pihak ketiga, Instagram juga belum menyediakan fitur menghapus post secara masal.

Lalu bagaimana cara menghapus semua foto maupun video di Instagram?

Cara Menghapus Semua Foto dan Video di Instagram Dengan Instant Cleaner

  1. Pertama, instal terlebih dahulu aplikasi Instant Cleaner – for Instagram melalui Google Play Store
  2. Setelah terinstal, aplikasi tersebut akan terinstal di perangkat Android dengan nama Cleaner, kemudian buka aplikasi tersebut
  3. Saat menggunakan aplikasi ini untuk pertama kali, pengguna harus memasukkan email dan password yang digunakan untuk akun Instagram
  4. Setelah log in menggunakan akun Instagram dan masuk ke tampilan utama, pilih tombol post pada bagian bawah layar
  5. Pilih post yang akan dihapus dengan jumlah maksimal lima post setiap penghapusan, batasan jumlah post ini dapat ditingkatkan dengan membeli versi Pro dari aplikasi
  6. Setelah terpilih, klik tombol DELETE pada pojok kanan atas layar
  7. Jika muncul konfirmasi penghapusan masal, maka pilih tombol OK
  8. Tunggu prosesnya, jika berhasil maka akan muncul kalkulasi penghapusan, seperti total, berhasil, dan gagal terhapus

Cara Menghapus Semua Post Foto dan Video Instagram Dengan Cleaner

Secara default, aplikasi Instagram tidak menyediakan fitur untuk menghapus post secara masal di dalamnya. Aplikasi media sosial ini hanya memiliki sebuah fitur archive yang dapat digunakan menyembunyikan post tanpa menghapusnya.

Menangkap peluang tersebut, Instant Cleaner Рfor Instagram  hadir untuk memberikan kemudahan bagi pengguna Instagram untuk mengelola akun yang dimilikinya, termasuk untuk menghapus semua post atau menghapusnya secara masal.

Selain dapat digunakan untuk menghapus post secara masal, aplikasi buatan Aurora .C. Labs ini ini juga memiliki kemampuan untuk melakukan unfollow atau berhenti mengikuti secara masal, melakukan pemblokir terhadap beberapa akun lain sekaligus, dan menghapus like pada beberapa post secara bersamaan.

Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store, namun pengembang menyediakan versi berbayar dengan harga sekitar 70 ribuan rupiah. Pada versi gratis, pengguna juga memiliki beberapa keterbatasan, seperti jumlah maksimal post yang dapat dihapus secara bersamaan sebanyak 5 post dan jumlah maksimal penghapusan masal sebanyak 15 kali.

Meskipun demikian, aplikasi ini sudah cukup dapat membantu jika jumlah post Instagram yang ingin dihapus tidak lebih dari 75 post.

Tinggalkan Komentar